SHARE!! Jangan Mau Dibodoh-bodohi Isu Yang Beredar di Media Sosial - Jadilah Orang Pintar dan Bijak

Sangat jenuh rasanya ketika membuka facebook namun postingan yang muncul tidak seperti biasanya. Sebenarnya media sosial digunakan untuk mencari informasi, berbagi informasi, olshop, cuci mata (bagi anda yang belum menikah) dan lain-lain.

Namun sangat disayangkan, begitu banyak pengguna facebook terjebak dengan isu "HACKER" atau "TAG LINK, GAMBAR & VIDEO P*RNO".

Adapun isu yang disebar sebagai berikut :

INFO
(Tolong bantu up, karena saya sdh d tag di postingan tidak senonoh oleh akun2 yg tidak dikenal)
Disamping video p*rno dan gambar, ada hack baru di Facebook. Akan kelihatan komentar datang dari anda, termasuk perkataan kotor, beserta kata-kata yang menyakitkan.
Anda tidak bisa melihatnya tetapi rekan-rekan anda melihatnya. Keadaan ini dapat membuat banyak orang salah paham. Saya ingin mengatakan kepada semua kenalan saya, bahwa jika sesuatu yang memalukan muncul itu adalah BUKAN datang dari saya.
Saya akan berterimakasih jika anda memberitahukannya kepada saya. Selain itu ada juga pencurian akun Facebook yang meminta dikirimkan pulsa, uang, harus berhati hati karena pemilik akun aslinya tidak mengetahui kalo akunnya di hack.
Harap segera memberitahukan kepada pemilik akun...langsung telpon ...jgn cuma skedar WA..
Terima Kasih.
#silahkan di copy paste bukan di share
Saya tidak pernah membuat FB selain yang sudah ada. Mohon Hati-hati. 🙏🙏🙏👮‍♂️

Masih menjadi sebuah misteri tujuan dan maksud ketika pengguna facebook menyebarkan berita tersebut terus dikomentari oleh teman "UP" sebanyak mungkin pengaruh terhadap akun facebook apa ya?

Note! Coba diingat-ingat, apakah anda pernah meng-klik sebuah situs, dimana anda sendiri tidak tahu itu situs apa tapi anda tertarik & ingin sekali membuka situs tersebut. Jika pernah, bisa jadi akun anda sudah terinfeksi virus malware.

Jadilah orang yang pintar dan bijaksana, hal seperti itu tidak pantas untuk anda sebarkan, lebih baik anda mencari informasi cara mengatasi virus malware & menghindari situs-situs abal-abal. Apalagi gadget yang anda gunakan rata-rata diatas harga Rp 2 jutaan.

Meskinya user smartphone lebih pintar dong memilih informasi yang layak untuk dishare.

Facebook itu media sosial yang besar, tentunya sistem keamanan facebook itu sendiri berlapis-lapis.

Tidak mudah bagi oknum-oknum tertentu untuk mencuri akun facebook anda selagi anda menautkan Nomor Ponsel dan Alamat Email yang aktif.

Akun facebook bisa jatuh ke tangan orang lain karena kelalaian pengguna facebook itu sendiri. Misalnya iming-iming anda akan mendapatkan pulsa ketika anda mendaftar di situs (palsu) tersebut.

Kemudian anda login ke laman facebook (fake), naah ketika anda login ke laman tersebut dan selamat data anda sudah terekam dan masuk ke database pelaku. Metode ini disebut pishing. Apa itu pishing? Silahkan cek artikel saya yang berjudul Penyebab Akun Facebook Ditandai (Tag) Link Tidak Senonoh.

Terus bagaimana jika tidak ingin ditandai atau di tag oleh orang lain, silahkan ubah pengaturan facebook anda ikuti sesuai dengan gambar dibawah ini.

Atau cek di Pengaturan > Keamanan & Login, maka akan tampil seluruh perangkat yang pernah login ke akun anda. Silahkan dihapus perangkat yang mencurigakan dan GANTI PASSWORD ANDA

Terima kasih telah berkunjung ke blog saya, ada baiknya anda share cara setting facebook agar aman dari tag orang yang tidak anda kenal, itu jauh lebih bermanfaat dari pada posting pengumuman dan berkomentar "up". jika informasi ini menarik bagi anda silahkan dishare ke orang-orang terdekat anda.

Post a Comment for "SHARE!! Jangan Mau Dibodoh-bodohi Isu Yang Beredar di Media Sosial - Jadilah Orang Pintar dan Bijak"