WAW!! 5 Serangga Unik dan Mengerikan Di Dunia

Ada banyak sekali jenis serangga yang ada di muka bumi ini, mulai dari serangga beracun hingga serangga yang tidak memiliki racun namun bisa membuat kita merasa jijik ketika bertemu dengan serangga tersebut. Salah satu serangga yang memiliki racun yaitu tawon, mereka menggunakan senjata mereka ketika berburu ataupun untuk melindungi dari serangan hewan lainnya.

Berikut 5 jenis serangga unik dan mengerikan 

1. Japanese Mountain Leech

Kalau dibandingkan dari keluarga lintah yang lain, Japanese Mountain Leech termasuk ukuran yang paling besar. Bahkan orang-orang sering salah mengira hewan berlendir ini adalah ular.
Sumber Foto farm4.staticflickr.com
Yang bikin merinding adalah hewan satu ini sering berada di pepohonan dan biasanya mudah sekali terjatuh. Namun, keberadaan mereka tak terdeteksi. Japanese Mountain Leech bisa dengan mudah menyelinap di sepatu atau bagian tubuh yang lain. Kemudian mereka akan mulai menyedot sang korban tanpa disadari. Jika lintah biasa cukup membuatmu takut, maka yang satu ini sama saja seperti mimpi buruk.

Bahkan binatang menjijikkan ini bisa menelan cacing berukuran besar dengan sekali sedot saja, berikut dokumentasinya. 

2. Assassin Bug

Jika diposisikan kalian adalah serangga dan bertemu dengan Assassin Bug, maka dipastikan itu adalah saat terakhir menikmati dunia. Bukan dinamai Assassin kalau tanpa alasan.


Serangga ini bisa memburu korban dengan sangat cepat. Mereka kemudian menusukkan semacam racun dan mengubah organ dalam korban menjadi likuid sebelum kemudian dihisap sampai habis.


3. Giant Weta

Sebenarnya serangga ini sama sekali tidak berbahaya, namun penampilan mereka cukup bikin seseorang phobia serangga. Bagaimana tidak, ukurannya sendiri hampir tiga kali lipat tikus biasa.



4. Africanized Honey Bee

Pada tahun 1950, para peneliti Eropa melakukan penelitian untuk mengembangkan persilangan antara lebah Afrika dan Eropa. Tujuannya sendiri mereka ingin membudidayakan jenis lebah ini untuk mendapatkan madu dengan varietas yang lebih baik. Namun sayangnya sebuah kecelakaan membuat beberapa koloni lebah Afrika ini kabur dan membuat geng mereka sendiri.


Africanized Honey Bee juga mendapat julukan Killer Bee lantaran sifat agresif mereka. Jika kalian mengganggu sebuah sarang lebah biasa, mungkin hanya akan mendapatkan sekitar 20 sengatan. Namun jangan pernah mencoba mengusik sarang di monster kecil hasil kawin silang ini. Pasalnya mereka akan kompak menyerang sang pengusik dan korban paling tidak akan mendapatkan sekitar 2000 sengatan.

5. Bot Fly

Jika kamu punya kesempatan mampir ke Amerika Selatan, sangat dilanjutkan untuk jauh-jauh dari serangga bernama Bot Fly. Pasalnya, serangga sejenis lalat ini bisa menjadikan tubuhmu sebagai rumah dari telur-telur mereka. Kalau kamu menganggap lalat ini akan selalu bisa terdeteksi, tunggu sampai kamu mengetahui proses penyebaran telurnya yang bikin merinding.


Pertama Bot Fly betina akan menitipkan calon telur-telurnya kepada nyamuk. Lalu seperti biasanya, para nyamuk ini bekerja menghisap darah para korbannya dan telur pun berpindah tempat ke dalam kulit manusia sebelum akhirnya menetas.

Larva pun akan berkembang dan dalam beberapa kasus mereka bisa tumbuh hingga mencapai sekitar setengah centimeter. Tak ada jalan lain selain operasi untuk mengangkat mereka. Ngerinya lagi, si korban sendiri bisa dihinggapi lebih dari satu larva Bot Fly. Beberapa orang yang pernah mengalami hal ini mengatakan mereka sering merasakan sesuatu yang bergerak dari dalam kulit.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel