Cara Atasi WiFi Windows 10 Susah Connect

Bagi para pengguna Laptop / PC terkadang merasa sedikit kesal disebabkan susahnya koneksi WiFi dari Hotspot Pribadi Via Android, walapun sudah berkali-kali melakukan koneksi namun tetap tidak dapat terkoneksi dengan pesan Can't connect to this network.


Hal ini tentunya sedikit menghambat ketika kita sedang buru-buru dalam mencari data penting sehingga memakan waktu yang cukup lama untuk proses koneksi WiFi ke Windows 10.

Setelah melakukan Searching di Google saya menemukan artikel yang saya cari sesuai dengan permasalahan yang saya alami pada Windows 10, yaitu Cara Memperbaiki WIFI Windows 10 Tidak Bisa ON dari https://www.leskompi.com

Dalam artikel tersebut disebutkan bahwa Penyebab WiFi Windows 10 yang tidak On atau Connect yaitu Hardware ataupun Driver. Untuk mengatasi hal tersebut tentunya tidak begitu ribet dan rumit. Berikut cara memperbaiki WiFi Windows 10 Tidak Bisa Connect:

1. Reset WiFi

Cara ini sangat efektif dan jarang diketahui oleh pengguna Windows 10. Adapun reset yang dimaksud disini adalah menonaktifkan langsung WiFi pada Windows itu sendiri, dengan cara:
a. Ketik Network And Sharing Center
b. Pilih Change Adapter
c. Klik Koneksi WiFi yang biasa digunakan kemudian pilih Disable this network device
d. Setelah itu klik Enable this network device


Jika sudah, silahkan nyalakan kembali WiFi pada Windows tersebut dan biasanya dengan cara ini WiFi tersebut akan kembali normal dan membaik sebagaimana mestinya

2. Reset Via Device Manager

Langkah ini hampir sama dengan langkah sebelumnya, berikut langkah-langkhanya :
a. Klik kanan pada Logo Windows dan pilih Device Manager
b. Cari posisi Driver WiFi lalu klik kanan dan Disable, setelah proses selesai lakukan Enable kembali.

JIka sudah selesai silahkan nyalakan dan coba lakukan koneksi ke WiFi.

3. Update atau Instal Ulang Driver WiFi

Jika dengan cara diatas masih tidak memungkinkan, tidak ada salahnya anda mencoba untuk Reinstal Driver WiFi. Driver tersebut tersedia dalam DVD Driver saat pembelian Laptop/PC. Jika tidak mendapatkan DVD Driver tersebut tidak ada salahnya mencari di Google sesuai dengan Type perangkat yang anda gunakan.

Untuk pengguna Asus anda bisa download driver disini https://www.asusdriversdownload.com/asus-drivers/asus-wifi

Cara Update Driver WiFi pada Windows 10 dengan cara klik kanan pada Logo Windows 10, lalu pilih Device Manager, kemudian pilih Network Adapter, pilih Driver WiFi lalu klik kanan dan pilih Update.



Semoga artikel ini bisa membantu anda dalam mengatasi masalah WiFi susah terkoneksi, mohon maaf atas segala kekurangannya. Terima kasih telah berkunjung.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel