9 Mainan Jadul Anak Tahun 80-an dan 90-an Bikin Kangen Masa Lalu

Saat ini sangat jarang ditemukan mainan pada saat kamu masih kanak-kanak ditahun 80-an dan 90-an. Sambil menunggu waktunya Imsak ataupun menunggu waktu berbuka puasa yuk kita bernostalgia sejenak mengenang permainan jaman dulu.

1. Yoyo Kayu, Kamu merasa sangat keren banget ketika kamu jago bermain yoyo satu ini. Meski terlihat sederhana namun membutuhkan keterampilan untuk memainkannya.


2. Dacokan, Belum sultan rasanya ketika waktu kecil kamu belum memiliki dacokan dengan jumlah yang banyak


3. Balon Tiup, jika kamu perempuan kamu pasti pernah meniup balon satu ini hingga ukurannya sangat besar.


4. Merasa kaya jika kamu mengantongi ratusan gambar dan mencari teman bermain, kamu pasti pernah untung ataupun rugi besar.


5. Jika kamu perempuan, pastinya kamu pernah ngambek bila emak tidak mau membeli bongkar pasang yang baru saja dibeli oleh teman kamu.


6. Seakan-akan sedang perang dunia diiringi dari suara kapal itu sendiri dan suara yang kamu ciptakan sendiri ketika kapal ini berada dalam sebuah ember besar.


7. Belum hebat jika kamu belum bisa melompati karet tanpa disentuh sama sekali dan kamu percaya jika sandal ditarok dikedua tangan akan membuat lompatanmu jauh lebih tinggi.


8. Seolah-oleh seperti seorang penembak jitu kamu berusaha membidik target dengan akurat.


9. Asyik banget dah kalau kamu bisa membentuk sebuah pesawat terbang dan bentuk lainnya dari Lego


Sebenarnya masih banyak mainan jadul yang tidak saya sebutkan disini, namun diantara 9 mainan tersebut saya yakin kamu pernah memilikinya ketika kamu masih kanak-kanak. Terima kasih telah berkunjung ke blog sederhana ini dan jangna lupa untuk share ke media sosial jika artkiel ini bermanfaat buat kamu.