WhatsApp Support Video Call Grup Maksimal 8 Orang Sekaligus, Begini Caranya

WhatsApp telah melihat kesempatan di tengah kondisi pandemi virus corona. Orang-orang menerapkan physical distancing dan lebih banyak melakukan kegiatan di rumah saja, sehingga perlu memperbarui panggilan video, yang sebelumnya hanya  empat orang.

Sebelumnya banyak yang menggunakan aplikasi Zoon dan Webex untuk video call lebih dari dua orang.

Seperti dilaporkan sebelumnya pembaruan dengan versi 2.2.128 memberikan petunjuk, untuk panggilan video bisa lebih dari empat peserta. Bahkan tidak hanya panggilan video, panggilan audio juga akan ditingkatkan pesertanya.


Sayangnya fitur baru tersebut belum bisa digunakan untuk seluruh pengguna. Fitur hadir pada aplikasi versi beta. Pengguna harus mengunduh WhatsApp versi beta 2.20.133 untuk ponsel Android dan 2.20.50.25 untuk ponsel iOS terlebih dahulu sebelum menjajal fitur.

Pembaruan baru ini muncul tak lama setelah Google Duo juga meningkatkan batas partisipasi untuk panggilan grupnya. Aplikasi pesan video dari Google sekarang mendukung hingga 12 orang dalam satu panggilan, naik dari 8 sebelumnya.

Cara melakukan video call grup di WhatsApp sangatlah mudah. Langkah pertama anda harus melakukan penggilan ke satu teman anda kemudian jika sudah terhubung anda tinggal pilih kontak lainnya dengan cara klik logo tambah kontak dipojok kanan atas. Lakukan langkah yang sama berulang kali sampai batas maksimal yaitu 8 kontak.


Selamat mencoba dan share ke teman-teman kalian jika artikel ini bermanfaat. Terima kasih telah berkunjung ke Blog alkoyendra.com.