Link Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 11 beredar di WhatsApp (HOAX)

Beredar pesan singkat melalui aplikasi Whatsapp yang berisi ajakan atau imbauan agar segera melalukan pendaftaran program Prakerja sekarang juga dan Anda bisa mendapatkan bantuan Rp600 ribu dari pemerintah. Dalam pesan singkat tersebut juga tertulis langkah-langkah yang harus Anda ikuti, mulai dari mengakses laman tertentu hingga permintaan untuk mengisi data diri.

Link yang beredar tersebut bukan link untuk Gelombang 11 pendaftaran Kartu Prakerja. Dari segi tampilan memang sangat mirip dengan dashboard Kartu Prakerja tapi ini merupakan link Pishing yang dibuat oleh orang-orang yang memiliki tujuan buruk untuk mencuri data orang lain.

Namun, ada yang tak sesuai dari pesan singkat yang beredar melalui Whatsapp tersebut, sebab situs yang tertera https://prakerja.vip padahal laman resmi Prakerja adalah https://www.prakerja.go.id/.

STOP SHARE LINK PRAKERJA.VIP


Isi pesan yang beredar di WhatsApp :

"Daftar Prakerja
Sekarang Dapatkan bantuan sebesar 600.000 dari pemerintah lewat program prakerja Kartu Prakerja adalah program pengembangan kompetensi berupa bantuan biaya yang ditujukan untuk pencari kerja, pekerja ter-PHK atau pekerja yang membutuhkan peningkatan kompetensi. Bantuan akan dikirim setiap bulan selama program ini berjalan Langkah untuk mendaftar Prakerja
⚫ Kunjungi situs https://prakerja.vip
⚫ Isi formulir data diri
⚫ Anda akan mendapatkan pemberitahuan melalui email/nomor hp
⚫ Bantuan akan dikirim melalui rekening bank harap bagikan pesan ini kepada kerabat yang membutuhkan"

Artikel terkait :
Gelombang 11 pendaftaran Kartu Prakerja, ruu cipta kerja yang bermasalah, ruu cipta kerja disahkan, pasal ruu cipta kerja yang bermasalah, draf ruu cipta kerja 2020, permasalahan ruu cipta kerja, naskah akademik ruu cipta kerja, perkembangan ruu cipta kerja, surat presiden ruu cipta kerja, Demo tolak RUU Cipta Kerja.

0 Response to "Link Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 11 beredar di WhatsApp (HOAX)"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel