Cara Mudah Download Video Youtube, Facebook, Instagram, Twitter dan Sosial Media Lainnya

Biasanya untuk mengunduh atau download video dari sosial media tentunya membutuhkan perangkat lunak pihak ketiga atau aplikasi tambahan. Sebagai alternatif download video tanpa aplikasi tambahan Google Chrome menyediakan ekstensi untuk download video dari situs web apa pun. Seperti video dari Youtube, Google, Facebook, Twitter, Instagram, Vimeo, dll. Ada program mandiri yang memiliki kemampuan untuk mengunduh konten video. Salah satu program tersebut adalah VLC, Ada banyak aplikasi dan situs web yang bisa digunakan untuk mengunduh video tanpa aplikasi, baik di android ataupun melalui PC (komputer).

Cara mengunduh atau download video tanpa aplikasi tidak terlalu sulit dan sangat mudah untuk dilakukan. Cara ini bisa sebagai solusi atau alternatif lain dari aplikasi / software Internet Download Manager (IDM).

5 Ekstensi Chrome Untuk Download Video Dengan Tanpa Aplikasi, Mudah dan Cepat

Tentu saja ada, pada artikel ini saya akan share Ekstensi Chrome Untuk Download Video. Berikut adalah rekomendasi saya Ekstensi Google Chrome Untuk Download Video.

  1. Video Downloader Professional
  2. Video DownloadHelper
  3. VLC Video Downloader
  4. Video Downloader Plus
  5. Online Download Manager

1. Video Downloader Professional

Video Downloader Professional adalah salah satu ekstensi Google Chrome terbaik untuk download video. Mungkin ini ekstensi Google Chrome yang paling terkenal untuk mengunduh video dari Internet. Video Downloader Professional memiliki lebih dari 3 juta unduhan dan lebih dari 200.000 ulasan positif.

Ekstensi ini memungkinkan pengguna untuk mengunduh konten video dari seperti Vimeo, Dailymotion atau Facebook dan Youtube. Pengoperasiannya sangat sederhana: halaman akan mendeteksi file video asli dan kemudian menampilkan beberapa opsi unduhan, serta ukuran akhir file yang dimaksud dan format video.

Fitur:

  1. mengunduh dan menyimpan video yang diputar di situs web ke hard disk.
  2. pilih di antara resolusi yang berbeda jika situs mendukungnya (mis. di Vimeo).
  3. mainkan video MP4 yang ditemukan melalui Google Chromecast di TV Agan atau mainkan di Google Home Agan.
  4. menambahkan video dengan mudah ke daftar video Agan. Di sana Agan memiliki akses cepat ke video dan Agan dapat memutarnya kapan saja, tanpa harus kembali ke halaman web orignial. Agan juga memiliki opsi untuk memutar video dalam ukuran apa pun (saat ini tersedia di penyedia video terpilih seperti Youtube dan Vimeo)

Video Downloader Professional juga mendukung pengunduhan video resolusi tinggi. Namun, algoritmanya tidak selalu dapat mendeteksi file, mungkin karena kebijakan perlindungan data dari berbagai halaman web.

Download Video Downloader Professional for Chorme

2. Video DownloadHelper

Video DownloadHelper adalah salah satu ekstensi Google Chrome terbaik untuk download video. Dikenal karena versi Mozilla Firefox, Video DownloadHelper kompatibel dengan sebagian besar situs web saat ini. Facebook, Streamcloud, VK, Instagram, Twitter. Ekstensi ini juga menambahkan serangkaian fungsi tambahan, seperti opsi untuk membuat daftar putar atau memilih kualitas akhir video, yang dapat diunduh dalam format MP4.

Fitur utama:

  1. simpan ke disk lokal video yang diputar di halaman Web
  2. dukungan untuk video streaming HLS
  3. Dukungan untuk video DASH
  4. unduh galeri gambar
  5. Penamaan cerdas file video
  6. kemampuan untuk daftar hitam domain untuk menyembunyikan iklan dari video yang terdeteksi
  7. Mengontrol unduhan maksimum secara bersamaan
  8. beberapa opsi untuk memfilter video
  9. Antarmuka yang sangat dapat disesuaikan
  10. Mengonversi unduhan atau video yang sudah diunduh ke hampir semua format
  11. bekerja di Windows, Mac dan Linux

Ini juga memungkinkan pengguna untuk mengunduh beberapa file sekaligus dan membuat daftar hitam sehingga iklan untuk video dihapus secara otomatis. Tentu saja gratis.

Download Video DownloadHelper for Chrome

3. VLC Video Downloader

VLC Video Downloader adalah salah satu ekstensi Google Chrome terbaik untuk download video. Meskipun namanya menunjukkan sebaliknya, ekstensi ini tidak ada hubungannya dengan pemutar media VLC. Satu-satunya fungsinya adalah mengunduh video dari situs web apa pun yang menghosting video di servernya.

Fitur:

  1. Semua format video didukung (termasuk .flv video, mp4 , avi, asf, mpeg dan banyak lagi)
  2. mendukung video resolusi tinggi
  3. Super ringan dan gratis
  4. Simpan video sebagai file ke perangkat Agan

Tapi sayangnya ekstensi ini tidak dapat mengunduh video dari YouTube karena update kebijakan terbaru. Mungkin keuntungan terbesarnya adalah Agan dapat memilih format video. FLV, MP4, AVI, ASF, MPEG ... Dan ya, mendukung unduhan video resolusi tinggi, setidaknya untuk saat ini.

Download VLC Video Downloader for Chrome

4. Video Downloader Plus

Video Downloader Plus adalah salah satu ekstensi Google Chrome terbaik untuk download video. Ekstensi ini dapat mengunduh video dari sebagian besar situs web dalam format yang berbeda. MP4, MOV, AVI, ASF, MPG ... Dengan lebih dari 7 juta unduhan, jumlah ulasan yang disukai melebihi 17.000 pada saat ini. Tapi sayangnya ekstensi ini tidak dapat mengunduh video dari YouTube karena update kebijakan terbaru. Di luar platform ini, pengembang mengklaim dapat mengunduh video dari 99% host video di Internet.

Fitur:

  1. Mampu mendeteksi banyak format untuk diunduh.
  2. Mendukung MP4, MOV, AVI, ASF, MPG dan banyak lagi.
  3. Mudah, cepat, aman dan ringan!
  4. Memiliki kemampuan mengunduh hampir dari 99% situs web hosting video, kecuali Youtube.
  5. Dapat mengunduh banyak video secara bersamaan.

Seolah ini tidak cukup, ekstensi dapat mendeteksi iklan dan menghapusnya dari file video akhir. Ini juga memungkinkan pengguna untuk mengetahui ukuran file sebelum mengunduhnya ke komputer mereka.

Download Video Downloader Plus for Chrome

5. Online Download Manager 

Online Download Manager adalah ekstensi Chrome pengelola unduhan lengkap dalam daftar ini. Tidak hanya video, Anda dapat mengunduh foto, audio, file dokumen, dll., dengan ekstensi ini. Ekstensi ini tersedia dalam dua versi - Gratis dan Premium.

Fitur:

  1. Pengunduh video
  2. Pengunduh musik dan mp3
  3. Pengunduh dokumen
  4. Pengunduh gambar 
  5. Sinkronisasi awan 
  6. Pengunduh tautan batch - temui fitur BARU dan GRATIS! 
  7. Dan masih banyak lagi

Dengan versi gratis, Anda mendapatkan pemutar video terintegrasi, dukungan download banyak file, upload otomatis ke penyimpanan cloud, dll. Dengan versi premium, Anda mendapatkan beberapa fitur berguna seperti unduhan 4K, tombol sakelar unduhan untuk menghidupkan / mematikan pengunduh, dll.

Download Online Download Manager for Chrome


Post a Comment for "Cara Mudah Download Video Youtube, Facebook, Instagram, Twitter dan Sosial Media Lainnya"