PUJIAN, Hampir Sama Dengan Bahayanya Rasa PENGEN BALIKAN SAMA MANTAN, Orang Yang Suka Memuji Bisa Jadi Mereka Ingin Memanfaatkan Kamu

Manusia merupakan makhluk sosial, mereka tidak bisa hidup sendiri karena saling membutuhkan satu sama lain. Hubungan timbal balik antara individu biasa disebut sebagai Interaksi Sosial.

Sebagai makhluk sosial, saat menjalin pertemanan pastinya tujuan utama seseorang bisa menjalin hubungan pertemanan dengan baik dan tulus, bukan?

Bahkan tak sedikit orang rela melakukan banyak hal agar pertemanannya dapat berjalan dengan baik dan berlangsung lama. Baik itu membantu, hingga memberikan perhatian padanya sehingga terbentuk sebuah hubungan sosial yang baik. Oleh sebab itu menjalin suatu pertemanan memang sangat menyenangkan, apalagi jika teman disekelilingmu banyak dan selalu ada untukmu.

Ikatan pertemanan pun menjadi suatu yang sangat penting dalam kehidupan setiap orang. Namun sayangnya, tak semua teman menganggapmu demikian. Ada di antara mereka yang hanya ingin memanfaatkanmu saja. Baca juga : Istri yang selingkuh tidak akan pernah mencium bau surga

Mungkin kamu tak menyadari hal itu, karena kamu begitu tulus dalam menjalani pertemanan. Kamu menganggap yang mereka lakukan itu layaknya perlakuan seorang teman pada dirimu.

Percaya atau tidak, ada segelintir teman yang membuat kamu selalu berjalan di tempat dan tak bisa berkembang, mereka menginginkan kamu ada hanya untuk memenuhi keinginan mereka saja.

Nah, pernah nggak sih, kamu merasa bahwa kamu hanya dimanfaatkan dalam pertemanan? Mungkin kamu pernah merasakannya, namun karena kamu tak ingin kehilangan teman, kamu berusaha untuk tetap bersama mereka.

Namun tahukah kamu kondisi seperti itu sama sekali tidak baik untuk dirimu? Kamu harus mengambil tindakan tegas. Jadilah sosok yang bijak dalam melihat sebuah pertemanan, jangan sampai kamu hanya menjadi seseorang yang tak berarti di mata teman-temanmu dan hanya menjadi tempat mereka melampiaskan keinginannya saja.

Hati-Hati Dengan Pujian, Bisa Jadi Orang Yang Memuji Kamu Sedang Memanfaatkan Kebaikan Kamu, Berikut 9 Ciri-Cirinya :

1. Mereka datang hanya ketika ada perlu, namun ketika kita butuh mereka tidak pernah ada waktu

Perhatikan dengan baik deh. Seorang teman hanya akan datang padamu di saat mereka membutuhkan bantuan kamu saja. Namun sebaliknya, jika dia tidak membutuhkan kamu dia akan menjauh dari kamu dan pergi bersama teman-temannya yang lain. Bahkan parahnya mereka tidak merespons kamu dengan baik dan berusaha mengacuhkanmu dengan berbagai alasan. Baca juga : 5 Ucapan terima kasih untuk diri sendiri karena telah bertahan dan melakukan yang terbaik

2. Selalu bergantung padamu, seolah-olah kamu adalah pesuruhnya

Jika ada teman yang membutuhkan bantuanmu sekali atau dua kali itu wajar. Namun jika terus-terusan meminta bantuanmu itu sudah tidak wajar, sudah bisa dipastikan bahwa dia hanya memanfaatkan kamu. Misalnya saja meminta bantuanmu untuk membantunya mengerjakan tugas, dan lain sebagainya.

3. Sering menggunakan fasilitas pribadimu

Kamu bisa melihat bagaimana teman-temanmu hanya membutuhkan kamu karena fasilitas yang kamu miliki. Hal ini sangat banyak terjadi, dimana orang ingin berteman denganmu karena ingin menikmati mobil, motor dan apapun fasilitas menarik yang kamu miliki. Jika ini terjadi, sudah bisa dipastikan kamu hanya dimanfaatkan dalam pertemanan.

4. Tak pernah peduli dengan kondisimu, yang mereka tahu hanyalah kebutuhan dia saja

Perlu kamu ketahui, bahwa pertemanan yang baik adalah ketika kamu memiliki masalah, ia akan berusaha membantumu mencari jalan keluarnya. Namun berbeda dengan teman yang hanya ingin memanfaatkanmu saja. Mereka terkesan cuek dan tidak peduli dengan kondisimu. Bagi mereka keadaanmu yang sedang tidak baik bukalah urusan mereka.

5. Tampak ramah akan tetapi taktik memanfaatkanmu baru saja dimulai

Seorang teman yang baik akan selalu menunjukkan sikap ramahnya, dia akan bercerita banyak hal setiap kali bertemu. Namun teman yang hanya memanfaatkanmu, jangankan bercerita banyak hal, menyapa saja enggan. Lalu tiba-tiba mereka sangat ramah padamu, dan ternyata ada maunya. Sikap buruk itu akan mereka gunakan untuk memanfaatkan temannya.

6. Tidak pernah mau menerima usulan dari kamu sehingga pendapat ia lah yang paling benar sedunia

Mungkin kamu pernah mengalaminya, di mana saat sedang merencanakan sesuatu, dan saling berpendapat, usulanmu dianggap tak memberikan pengaruh dalam rembukan tersebut. Mereka hanya menganggap kamu selalu setuju dengan apa yang sudah mereka sampaikan. Kehadiran kamu hanyalah sebagai anak bawang atau hanya sekadar tambah-tambah.

7. Kamu dianggap sebagai ATM berjalan sehingga mereka hanya menikmati tapi tidak mau mengeluarkan uang

Seorang teman meminjam uang pada temannya itu mungkin hal wajar, karena memang mereka benar-benar membutuhkan. Namun jika mereka melakukannya berkali-kali dan tanpa jeda, bisa dipastikan kamu hanya dimanfaatkan dalam pertemanan. Terlebih usai meminjam uang, mereka tak pernah mengembalikannya.

8. Mendadak hilang ketika kita butuh bantuan dengan seribu alasan

Pernahkah kamu mengalami hal ini? Di mana ketika kamu sangat membutuhkannya, dia mendadak menghilang. Mulai dari tidak membalas pesan singkatmu, tidak mengangkat teleponmu, bahkan sangat sulit ditemui. Lalu ketika kamu tidak membutuhkannya lagi, ia akan muncul dengan berbagai alasan yang membosankan. Baca juga : Istri sah berusaha membuka baju si pelakor didepan umum, bagaimana ceritanya klik disini

9. Kerap merepotkan bahkan sangat merepotkan

Jika dia dalam masalah atau membutuhkan sesuatu maka orang yang pertama kali dicari adalah kamu. Dia akan berkata semanis mungkin untuk meluluhkan hatimu. Bahkan parahnya ia akan meminta bantuan tak kenal waktu. Bahkan saat kamu mengatakan sibuk, dia akan terus mengejarmu. Benar-benar sangat merepotkan. Ia melakukan itu karena tahu kamu tidak tega dengan teman sendiri, sehingga siap untuk membantu.

Itulah 9 ciri-ciri orang yang suka memuji adalah orang yang sedang berusaha untuk memanfaatkan kamu,

Artikel Terkait :

0 Response to "PUJIAN, Hampir Sama Dengan Bahayanya Rasa PENGEN BALIKAN SAMA MANTAN, Orang Yang Suka Memuji Bisa Jadi Mereka Ingin Memanfaatkan Kamu"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel