Panduan Setting Mouse Terlengkap

Panduan lengkap Setting Mouse Di Windows

Cara-cara Menemukan Menu Control Panel Bagi Pemula :

Cara Pertama : Tekan tombol Windows + R pada keyboard, kemudian klik tanda panah yang mengarah ke bawah


Cara Kedua : Ketik di kolom pencarian "Control Panel"


1. Tab Button
  • Switch primary and secondary button, untuk memilih penekanan tombol pada mouse apakah klik kiri atau kanan.
  • Double click speed, digunakan untuk mengatur cepat atau lambatnya penekanan double click. Cara pengaturannya adalah geser kotak segitiga pada bagian speed ke kiri untuk memperlambat dan ke kanan untuk mempercepat.
  • Turn On Click Lock, yaitu mengunci penekanan mouse pada saat Anda menggeser atau (men-drag) mouse tersebut.

Masalah

1. Cara mengubah fungsi klik kiri menjadi klik kanan dan sebaliknya
2. Cara mengatur delay double klik
3. Cara mengaktifkan fungsi Clicklock

Solusi


2. Tab Pointer.
Cara Mengubah Bentuk Kursor Mouse di Windows. Pada pilihan Customize, pilihlah salah satu bentuk penunjuk yang diinginkan.


3. Tab Pointer Option
Di cara yang kedua ini kamu bisa mengubah gaya visual kursor beserta berbagai pengaturan lainnya yang bermacam-macam. Berikut ini adalah langkah-langkah mudahnya.
  • Klik tombol Start di bagian kiri bawah tampilan, lalu pilih kotak pencarian. Ketiklah kata ‘Mouse’ sampai muncul hasilnya yaitu ‘Mouse settings’. Klik hasil pencarian tersebut.
  • Saat sudah masuk di pengaturan mouse, carilah bagian Additional mouse options dan klik. Nantinya akan muncul jendela baru dengan berbagai menu. Pilihlah menu pengaturan “Pointers”.
  • Pada bagian Scheme, kamu bisa mengubah dan menetapkan seluruh visual kursor (misalnya kursor memilih, menunggu, memindahkan, dan lain-lain) sekaligus. Adalah belasan skema yang bisa kamu pilih di sana. Setiap skema kursor yang ingin kamu tetapkan, maka akan muncul pratinjaunya di kotak sebelah kanan.
  • Sebagai alternatif lain, kamu bisa menggunakan bagian Customise untuk mengubah visual kursor secara acak sesuai dengan keinginanmu.
  • Untuk mendapat lebih banyak pilihan, klik Browse dan carilah file berformat .ANI (animasi) atau .CUR (statis) untuk mengganti visual berbagai macam kursor. Saat penulis mencoba Browse, ada puluhan jenis file terkait yang bisa kamu pilih.
  • Jika sudah selesai mengganti kursornya, klik Apply lalu OK.

Paling banyak dicari :
Mengaktifkan touchpad laptop axioo, kursor ngeblok sendiri, scroll mouse wireless tidak berfungsi, mouse tidak bisa klik kanan, mouse optik digerakkan dengan, kursor bergerak tapi tidak bisa klik, scroll mouse tidak berfungsi di excel, mouse wireless tidak ada tombol on off, cara mengaktifkan touchpad laptop lenovo, mouse usb tidak berfungsi, cara memperbaiki mouse yang mati total, cara menggunakan touchpad pada laptop, mengaktifkan touchpad laptop axioo, cara setting keyboard pc windows 10, cara setting mouse windows 10, aplikasi mengetik 10 jari, aplikasi macro keyboard, aplikasi mouse recorder terbaik, cara menggunakan tombol mouse gaming, setting mouse pb zepetto, tiny task, cara menggunakan automatic mouse and keyboard, cara memperbaiki klik mouse terbalik, mouse tidak bisa klik kiri, scroll tidak berfungsi, klik kanan tidak muncul menu, cara mengatasi mouse error, driver touchpad windows 10, scroll laptop bergerak sendiri, touchpad asus x441s tidak berfungsi, download driver touchpad asus, cara mengaktifkan touchpad pada windows 10, cara mengaktifkan scroll 2 jari windows 10, cara menggunakan mouse wireless logitech, software logitech unifying, logitech connection utility, receiver unifying logitech, mouse logitech m150, cara menggunakan mouse wireless tanpa on off, kursor ngeblok sendiri, scroll mouse wireless tidak berfungsi, mouse tidak bisa klik kanan, mouse optik digerakkan dengan, kursor bergerak tapi tidak bisa klik, scroll mouse tidak berfungsi di excel, mouse wireless tidak ada tombol on off, cara mengaktifkan touchpad laptop lenovo, mouse usb tidak berfungsi, cara memperbaiki mouse yang mati total, cara menggunakan touchpad pada laptop, mengaktifkan touchpad laptop axioo, cara setting keyboard pc windows 10, cara setting mouse windows 10, aplikasi mengetik 10 jari, aplikasi macro keyboard, aplikasi mouse recorder terbaik, cara menggunakan tombol mouse gaming, setting mouse pb zepetto, tiny task, cara menggunakan automatic mouse and keyboard, cara memperbaiki klik mouse terbalik, mouse tidak bisa klik kiri, scroll tidak berfungsi, klik kanan tidak muncul menu, cara mengatasi mouse error, driver touchpad windows 10, scroll laptop bergerak sendiri, touchpad asus x441s tidak berfungsi, download driver touchpad asus, cara mengaktifkan touchpad pada windows 10, cara mengaktifkan scroll 2 jari windows 10, cara menggunakan mouse wireless logitech, software logitech unifying, logitech connection utility, receiver unifying logitech, mouse logitech m150, cara menggunakan mouse wireless tanpa on off.