Duga Ulah Ibu Tiri, Anak Sulung Bambang Pamungkas Coba Mediasi Usai Dicoret dari KK

Jane Abel, anak sulung Bambang Pamungkas, menerima kenyataan pahit saat tahu namanya tidak ada lagi di kartu keluarga. Ia menyesali hal tersebut.

Sebenarnya selama ini menurut Jane Abel hubungannya dengan sang ayah memang tidak pernah baik. Oleh karena itu, jika ada kabar namanya sudah hilang dari kartu keluarga pun ia tidak kaget.

Namun, Jane Abel menduga ada andil ibu tirinya, Tribuana Tungga Dewi, di dalam penghapusan namanya dari kartu keluarga tersebut. Dugaan itu juga diperkuat dari Ketua Rukun Tetangga setempat yang membantu pengurusan tersebut.

"Kalau menurut keterangan dari Pak RT kemarin itu memang ada andil dari ibu Tribuana ya. Katanya yang menyuruh itu untuk diajukan ke kelurahan bikin surat pengantar untuk dikeluarkan," ujar Jane Abel saat ditemui detikcom di kawasan Pulo Gadung, Jakarta Timur, beberapa waktu lalu.

Jane Abel sempat ingin meminta damai dengan keluarga Bambang Pamungkas, tapi ditolak mentah-mentah. Menurut penuturan Jane Abel, petugas yang berwenang pun diajak kerja sama oleh pihak ayahnya untuk melancarkan proses penghapusan nama dari KK.

"Waktu itu aku juga sempat buat mediasi di Pak RT juga kan, tapi katanya nggak mau pihak ayahnya. Terus dan pak RT juga menyampaikan kalau, 'Saya disuruh oleh Ibu Dewi untuk tidak mengeluarkan surat apapun. Jadi saya disuruh diam saja,' kata pak RT. Jadi ya sudahlah," katanya.

"Itu juga saya menurut keterangan Pak RT ya, menurut keterangan dari RT nya itu, saya iseng ngomongin masalah uang, terus ibu RT nya bilang 'Di sini tidak menerima, tapi uang semuanya ke sana,' jadi ke sananya itu pihak kelurahannya. Berarti kan mengaku secara tidak langsung kalau memang ada," sambung Jane Abel.

Diakui Jane Abel, hubungannya dengan Tribuana Tungga Dewi memang tidak baik. Bahkan, Bambang Pamungkas disebut lebih perhatian terhadapnya ketika beristrikan Amalia Fujiawati.

"Kalau dari dulu mungkin, dulu kurang paham juga karena aku juga masih kecil ya jadi nggak terlalu memperhatikan, 'Oh ternyata Ayah dulu kayak gini.' Tapi ke saya itu sempat dari perhatian banget semenjak sama Ibu Amalia," katanya.

"Nah, semenjak cerai ini balik lagi ke sebelumnya, yang cuek, yang biasa aja gitu. Maksudnya nggak ada yang care banget gitu. Tapi, mungkin memang sifatnya ayah begitu kali ya," tutup Jane Abel.

Hingga saat ini pihak Bambang Pamungkas belum buka suara mengenai hal ini. Detikcom sudah menghubungi Bambang Pamungkas dan juga pengacaranya tapi belum ada jawaban mengenai ucapan Jane Abel.

Sementara itu pihak Dukcapil DKI Jakarta sudah memberikan komentar mengenai curhatan Jane Abel yang dicoret dari Kartu Keluarga. Plt Kepala Disdukcapil DKI Jakarta Budi Awaludin menjelaskan tidak ada dampak masalah secara administrasi dari pencoretan nama seseorang dalam Kartu Keluarga.

Budi Awaludin menjelaskan ada kemungkinan dicoretnya Jane Abel dari Kartu Keluarga karena adanya pemindahan alamat tempat tinggal.

"Cek dulu KTP-nya, kalau KTP-nya Solo, memang pindah ke Solo. Karena nggak mungkin kalau dikeluarkan tanpa ada di sana nggak ada rumahnya, nggak ada tempat KK-nya. Jadi harus dicek dulu mana KTP-nya, mana KK-nya, nanti kelihatan itu," ungkap Budi kepada wartawan, Sabtu (7/8/2021).

"Kemungkinan, kalau dia sudah nggak ada di sana, karena KTP-nya Solo. Nah, kalau mau kembali ke Jakarta, harus urus pindah dari sana dan dimasukkan lagi ke KK yang di Jakarta," sambungnya lagi.

Sumber : https://hot.detik.com/

Tag : bambang pamungkas, istri bambang pamungkas, tribuana tungga dewi, jane abel, bambang pamungkas depak jane abel, anak bambang pamungkas dicoret dari kk, dicoret dari kk, kartu keluarga