Cara Mengurutkan Data Berdasarkan Warna - Panduan Lengkap Microsoft Excel

Pada kesempatkan kali ini saya akan mencoba membahas tentang Cara Mengurutkan Data Berdasarkan Warna Pada Microsoft Excel. Tujuan dari pengurutan data ini adalah untuk memudahkan kita dalam mengelola data pada excel agar lebih cepat dan akurat.

Tag :


Misalkan pada satu kantor terdiri dari beberapa karyawan dengan alamat yang berbeda-beda. Dari data alamat tersebut ditandai dengan warna masing-masing.

Misalnya :
Sarolangun = Kuning
Bangko = Merah
Bungo = Hijau
Tebo = Biru
Kerinci = Merah Muda

Namun data tersebut diketik secara acak, nah disini kita memanfaatkan Fitur Sort (pengurutan) berdasarkan warna agar data tersebut berurut sesuai dengan warna daerah masing-masing.

Sebelum memulai menggunakan Fitur Sort terlebih dahulu Blok seluruh data yang berwarna kemudian pada pojok kanan pada Tab Home Pilih Sort & Filter.


Maka akan tampil Dialog Sort seperti gambar dibawah ini, pada Sort On pilih List Cell Color


Selanjutna disamping kiri pilih Sort By, maka jika ada data yang warna yang sama lebih dari satu akan tampil dalam List Sort By.


Dan hasilnya akan berurutan sesuai dengan warna yang kamu pilih.


Itulah sedikit tips dari saya mengenai cara mengurutkan data berdasarkan warna pada Microsoft Excel dengan menggunakan fitur Sort & Filter.

Keyword : cara menjumlahkan berdasarkan warna di excel, cara buat indikator warna di excel, cara mencari warna di excel, cara filter warna di excel, memfilter data di excel dengan rumus, cara filter menggunakan warna di excel, cara menghilangkan warna cell di excel, cara mengurutkan data di excel berdasarkan kelas

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel