Cara Memberi Warna Cell atau Font Otomatis - Panduan Lengkap Microsoft Excel

Materi kali Belajar Sambil Berbagi kali ini yaitu Cara Memberi Warna Cell atau Font Otomatis pada lembar kerja Microsoft Excel. Kegunaan fitur ini tentunya sangat berguna untuk kamu dalam membedakan data pada cell satu dengan cell lainnya.

Tag :


Adapun fitur tersebut dikenal dengan nama Conditional Formatting terletak di Tab Toolbars. Agar lebih jelas Fungsi dari Conditional Formatting ini silahkan simak contoh kasus berikut ini :


Langkah 1
Pada tabel gambar diatas saya ingin warna Font Nilai A warna Hijau dan Nilai B warna Cell Merah, maka dari itu kita menggunakan Fungsi Conditional Formatting. Terlebih dahulu data yang ingin kita berikan warna di Blok lalu Pilih Tab Home > Conditional Formatting > HighLight Cell Rules > Text That Contains


Langkah 2
Maka akan tampil dialog Text That Contains, karena disini saya ingin warna font nilai A menjadi hijau, Maka saya masukkan nilai A pada Format Cells That Contain The text dan selanjutnya untuk warna saya bisa kita sesuaikan dengan cara mengklik Costum Format


Maka hasilnya akan seperti ini


Selanjutnya untuk nilai B saya ingin warna Cell berwarna Merah, Lakukan langkah yang saya yaitu dengan cara sama mengulangi Langkah 1 diatas atau Blok lalu Pilih Tab Home > Conditional Formatting > HighLight Cell Rules > Text That Contains.

Isi data sesuai dengan keinginan, karena pada contoh kasus ini nilai B wanra Cell berwarna Merah maka pada Format Cells That Contain The text dan selanjutnya untuk warna saya bisa kita sesuaikan dengan cara mengklik Costum Format selanjutnya pilih Fill dan pilih warna Merah. Jika masih bingung silahkan lihat pada gambar dibawah ini:

Dan hasil akhir akan seperti ini


Demikianlah Cara Memberi Warna Cell atau Font Otomatis - Panduan Lengkap Microsoft Excel, jika ada salah kata atau salah dalam penulisan mohon maaf sebesar-besarnya. Demi kemajuan blog sederhana ini saya menerima kritik dan saran dari pembaca. Terima kasih


Keyword : cara memberi warna di excel dengan rumus, cara membuat tanda warna cell dengan vba di excel, kode warna di excel, cara buat indikator warna di excel, rumus warna pada excel 2007, cara membuat alert warna di excel, cara merubah warna tulisan di excel dengan rumus, merubah warna font dengan fungsi if.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel