Pengertian DA, PA, TB, QB, PQ, MT, SS, MR dan OS - Panduan SEO

Panduan SEO yang baik dan benar

Panduan Memulai Pengoptimalan Mesin Telusur (SEO)

Berikut adalah beberapa pertanyaan dasar tentang situs Anda sebagai acuan saat memulainya.

  1. Apakah situs saya muncul di Google?
  2. Apakah saya memberikan konten berkualitas tinggi bagi pengguna?
  3. Apakah bisnis lokal saya muncul di Google?
  4. Apakah konten saya bisa diakses dengan cepat dan mudah di semua perangkat?
  5. Apakah situs saya aman?

Bagaimana cara kerja mesin pencari Google?

Caranya dengan mengetikkan informasi yang ingin dicari dalam kotak pencarian, lalu tekan tombol enter. selanjutnya mesin pencari akan menampilkan berbagai pilihan informasi terkait kata kunci.

Keyword : seo google, cara membuat seo, aplikasi seo, belajar seo, seo youtube, seo identik dengan, cara kerja seo, target menggunakan seo, cara kerja seo, seo google, cara meningkatkan seo website, belajar seo google, cara membuat seo website, belajar seo untuk pemula, teknik seo youtube, teknik seo on page, cara membuat seo website, cara kerja seo, cara meningkatkan seo website, yoast seo, aplikasi seo, belajar seo blogger pemula, belajar seo pemula, jasa seo website.

Cara Kerja Mesin Pencarian Google (SEO)

Cara kerja search engine dimulai dengan crawling konten-konten, kemudian indexing untuk menyimpan konten di database. Selanjutnya ke tahap retrieval yakni mengambil konten sesuai dengan apa dicari oleh pengguna. Sebenarnya ada 3 langkah cara kerja search engine setiap Search Engine atau mesin pencari memiliki 3 fungsi utama, yaitu: 

  1. Crawling (untuk menemukan konten)
  2. Indexing (untuk menyimpan dan melacak konten)
  3. Retrieval (untuk mengambil konten relevan ketika seseorang bertanya pada search engine).

Sistem dipakai oleh mesin pencari Google? Google Penelusuran adalah mesin telusur sepenuhnya otomatis, menggunakan software bernama web crawler untuk menjelajahi web secara rutin guna menemukan halaman akan ditambahkan ke indeks. Entah itu berupa gambar atau foto dan Teks (text).

Apa yang dimaksud dengan SEO?

SEO adalah singkatan dari "search engine optimization" (pengoptimalan mesin telusur) atau "search engine optimizer". Penggunaan jasa pakar SEO adalah keputusan besar dapat meningkatkan peringkat situs Anda dan menghemat waktu, tetapi juga berisiko tinggi terhadap situs dan reputasi Anda.

Apa yang dimaksud dengan artikel SEO?

Jadi bisa disimpulkan, artikel SEO adalah sebuah konten berbentuk tulisan dibuat dengan tujuan untuk mendatangkan trafik dari search engine. Seperti tulisan sedang Anda baca ini, dibuat untuk memberikan informasi sekaligus bertujuan untuk mendatangkan pengunjung / pembaca.

Apa peranan SEO dalam penulisan artikel?

SEO (Search Engine Optimization) adalah elemen penting dalam penulisan berita atau artikel online. SEO menekankan pada cara membuat sebuah berita bisa terjaring mesin pencari di internet. Hal tersebut penting agar artikel Anda buat tidaklah sia-sia.

Apa yang dimaksud dengan SEO dan contohnya?

SEO atau Search Engine Optimization adalah praktek mengoptimisasi website agar mndapatkan ranking yang tinggi di Google atau search engine lainnya. SEO berfokus pada organic ranking atau traffic diperoleh secara gratis.

SEO terdiri dari apa saja?

Pengertian SEO on page, meta description, URL title, alt text untuk gambar, tag title, internal link, site speed

Bagaimana Cara SEO bekerja?

Pada dasarnya, search engine atau mesin pencari memiliki tiga fungsi utama, yaitu: Crawling yaitu menjelajahi internet untuk konten, mencari kode/konten untuk setiap URL yang mereka temukan. Indexing yaitu menyimpan dan mengatur konten ditemukan selama proses crawling.

Apa Perbedaan SEO dan SEM ?!?

Dengan kata lain, pada dasarnya SEO dan SEM tidak memiliki perbedaan mendasar, Jika SEO hanya mengandalkan keywords agar website Anda dapat dijangkau oleh pengguna mesin pencari, maka SEM bertugas untuk memaksimalkan kinerja SEO.

Pengertian DA, PA, TB, QB, PQ, MT, SS, MR, OS dalam SEO

Pengertian DA (Domain Authority)

DA merupakan singkatan dari Domain Authority dimana itu adalah sumber kekuatan utama dari sebuah website mengarah ke sebuah system pemeringkatan dan algoritma dari suatu system yang sudah diterapkan oleh search enginenya dan juga digunakan untuk menentukan dimanakah atau seberapa posisi website anda dalam sebuah mesin pencarian.

Cara meningkatkan DA pada Blogspot / Wordpress

Ada beberapa hal yang bisa dilakukan untung meningkatkan Domain Authority ini yaitu dengan cara meningkatkan usia domain, meningkatkan jumlah blacklinknya, memperbanyak artikelnya serta memperbaiki artikel dalam web anda.

Pengertian PA (Page Authority) - SEO

PA yang berasal dari singkatan Page Authority memiliki pengetian yaitu nilai atau kuaitas dari halaman dari website anda yang dinilai dan ditunjang dari seberapa baikah domain anda di sebuah mesin penelusuran.

Page Authority ini merupakan sebuah Domain Rank menentukan dimanakah posisi artikel anda akan berada, jadi bisa dibilang kalau Page Authority adalah pendongkrak SERP artikel anda di google.

Cara meningkatkan DA pada Blogspot / Wordpress

Lalu ada juga hal yang dapat meningkatkan Page Authority ini yaitu dengan cara update artikel berkala karena dengan cara ini anda bisa meningkatkan PA dengan mudah karena semakin sering anda update maka PA anda juga akan cepat berkembang. Lalu selanjutnya anda dapat cari dan manfaat blacklink yang berkualitas, dan juga bisa tingkatkan kualitas dari artikel anda.

Pengertian TB (Total Backlink) - SEO

TB merupakan singkatan dari Total Backlink yang merupakan data banyak backlink atau tautan yang masuk kedalam situs anda. Tautan tersebut bisa dalam sebuah bentuk konteks tautan Dofollow ataupun Nonfollow yang bisa didapat dari situs lain.

Pengertian QB (Quality Backlink) - SEO

QB atau yang memiliki arti Quality Backlink adalah suatu nilai dari backlink yang anda peroleh dengan artian bahwa semakin tinggi score atau Qualitas Backlink yang anda peroleh, maka akan berdampak baik pada penilaian Domain yang anda miliki yang mana itu akan berpengaruh pada berkembangnya Domain Authority dan Page Authority.

Quality Backlink ini dapat dinilai dari sudut pandang domain score situs yang memberikan backlink tautan ke situs atau artikel anda. Jenis-jenis backlink yaitu ada Dofollow dan Nofollow.

Pengertian PQ (Page Quality) - SEO

Page Quality memiliki pengertian yaitu kualitas dari halaman merupakan akumulasi dari jumlah backlink yang berhasil anda peroleh serta kualitas backlink dalam situs anda.

Pengertian MT ( Moz Trust) - SEO

Most Trust merupakan sebuah kepercayaan yang bisa dibilang mirip dengan yang dinamakan dengan Moz Rank yang memiliki tingkatan popularitas yang dihitung dari seberapa banyak orang yang berkunjung ke domain anda.

Pengertian SS (Spam Score)

Spam Score atau SS adalah akumulasi sebuah score yang dinilai buruk untuk website anda, spam score ini didapatkan dari DMCA, konten yang menyalin atau hukuman search engine. Spam score ini memiliki 3 tingkatan yaitu Ringan (1-30%), sedang (31-60%), dan tinggi (61-100%).

Pengertian MR (Moz Rank) - SEO

Moz Rank yang hampir mirip dengan Moz Trust yaitu menilai tingkat popularitas dari website mana itu dihitung dari banyaknya pengunjung situs anda.

Pengertian OS (On, Off Page) - SEO

OS adalah persentase kualitas dari domain, artikel serta semua ada didalam situs anda dimana itu merupakan hasil akumulasi untuk dapat menunjukan semua aktivitas yang anda kerjakan.