Paling Banyak Versi Non Hybrid, Toyota Kirim Ratusan Unit Setiap Hari

alkoyendra.com -Toyota Kijang Innova Zenix sudah resmi diluncurkan 21 November 2022 lalu. MPV yang membawa nama legendaris Toyota Kijang ini hadir dalam opsi mesin bensin dan hybrid, serta berbagai fitur terbaru.

Tidak butuh waktu lama bagi PT Toyota Astra Motor (TAM) untuk membuktikan kalau Innova Zenix sanggup diterima pasar dengan baik. Ini terlihat dari laporan wholesales (pengiriman dari pabrik ke dealer) untuk Innova Zenix yang sudah lebih dari seribu unit.

Kijang Innova Zenix Hampir 2 Ribu Unit Terdistribusi

Artikel terkait : toyota zenix hybrid, innova zenix, harga toyota innova zenix, innova reborn, innova zenix interior, harga innova zenix 2022, innova zenix diesel, innova zenix tipe g

  • Toyota Kijang Innova Zenix berhasil mencatatkan wholesale sebanyak 1.364 unit pada November 2022.
  • Belum termasuk wholesale Kijang Innova model lama.
  • Paling banyak Toyota Innova Zenix varian non-hybrid.

Berdasarkan data GAIKINDO, ada 1.364 unit Toyota Kijang Innova Zenix yang sudah terkirim ke dealer terhitung hingga 30 November 2022.

Kalau dihitung dari jadwal peluncuran resminya, itu berarti Toyota mengirimkan sekitar 130 unit Innova Zenix ke dealer setiap harinya. Ini belum termasuk Kijang Innova model lawas yang rupanya masih mencatatkan data wholesale sebanyak 567 unit.

Jika ditotal, maka ada 1.931 unit Toyota Innova yang didistribusikan selama bulan kemarin. Memang dibandingkan bulan-bulan sebelumnya angka wholesale yang diraih MPV medium Toyota ini tampak turun drastis.

Itu lantaran biasanya pengiriman Innova sebesar 3.000-4.000 unit. Dari total unit Innova Zenix yang terkirim di November 2022, sebagian besarnya disumbangkan dari varian bermesin bensin non-hybrid.

Jumlahnya 740 unit, sedangkan untuk varian mesin hybrid 624 unit. Jika dirinci,varian mesin non-hybrid didominasi oleh tipe V bensin CVT dengan 434 unit.

Sedangkan dari varian mesin hybrid tipe terbanyak disumbangkan dari Q hybrid CVT sebesar 339 unit.

Kijang Innova Zenix hadir dalam varian bermesin bensin dengan harga mulai dari Rp419 juta hingga Rp467 juta. Sementara varian bermesin hybrid dipasarkan direntang harga Rp458 - Rp611 juta. Harga tersebut bersifar on-the road yang berlaku di Jakarta, Bekasi, dan Banten.

Tag : Harga, OTR, Spesifikasi, Kekurangan, Kelebihan, Type, Delaer, Toyota, Astra, Katalog, Brosur, Daftar Harga, Nanggroe Aceh Darussalam, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Sumatera Barat, Bengkulu, Riau, Kepulauan Riau, Jambi, Lampung, Bangka Belitung, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Timur, Nusa Tenggara Barat, Gorontalo, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Selatan, Maluku Utara, Maluku, Papua Barat, Papua, Papua Tengah, Papua Pegunungan, Papua Selatan, Papua Barat Daya