3 langkah Optimasi Fanspage Meningkatkan Jumlah Tayang Video Facebook Dengan Cepat

Beberapa pengguna facebook pastinya masih bingung cara mengoptimalkan konten-konten facebook dengan maksimal terutama konten video dimana saat ini facebook telah tersedia fitur iklan yang biasa kita sebut dengan Facebook Ads Breaks.

Mengoptimalkan video facebook sama halnya kita mengoptimasikan halaman / fanspage facebook dengan tujuan untuk memudahkan pencarian orang terhadap video-video yang mereka cari sesuai dengan keperluan dan kebutuhan mereka saat mengisi waktu luang.


Dalam kesempatan kali ini ALKOYENDRA.COM akan membahas tentang "Facebook kreator", untuk mendapatkan tayangan lebih maksimal lagi dengan dukungan konten-konten yang menarik.

Keyword : optimasi video facebook, mengoptimalkan fanspage facebook, kreator studio, facebook gaming, mendapatkan uang dari facebook, cara mendapatkan banyak like difaebook.


Pada dasarnya jika video yang anda upload dikaitkan dengan iklan Ads Breaks tentunya akan semakin besar peluang anda untuk menghasilkan uang dari Iklan tersebut.

Sebagaimana kita ketahui bahwa ribuan video diupload ke Facebook setiap harinya, Nah yang menjadi pertanyaan adalah apakah video yang kita buat menarik dan layak untuk ditonton oleh pengguna facebook yang sedang online.

Maka dari itu anda sangat perlu mengoptimalkan video anda layaknya sebuah artikel website dengan sentuhan SEO (Search Engine Optimation) agar hasil pencariannya lebih maksimal.

Optimasi Fanspage / Halaman Untuk Meningkatkan Penonton / Tayangan Video Facebook 

Para Video creator facebook pastinya ingin agar video yang telah diupload mendapatkan banyak like, share dan view di Facebooj Watch. Untuk para pemula yang menginginkan video dan halamannya diketahui oleh banyak orang dan menjadi viral.

Selain video tesrebut dapat viral, hal ini bisa menjadi ladang atau pekerjaan sampingan untuk menghasilkan uang sebagai alternatif menjadi seorang youtubers.

Facebook creator tidak begitu jauh perbedaannya dengan website ataupu youtube, yaitu konten baru dari sebuah web baru tidak begitu saja bisa bersaing dengan konten artikel dengan web yang sudah lama eksis di Dunia Internet..

1. Optimalkan Kualitas Halaman / Fanspage Facebook 


Untuk fanspage facebook yang sudah lama berdiri tentunya sudah paham cara mengoptimasikan halaman tersebut supaya mendapatkan banyak jumlah tayangan dan banyak mendapatkan like dari pengguna facebook online.

- Pengaturan Umum
Pengaturan ini wajib dilakukan untuk meningkatkan penonyon video karena ada beberapa hal penting yang harus diatur. Salah satunya fitur terjemahaan otomatis. Langkah-langkah setiingnya sebagai berikut :
1. Klik pengaturan
2. Klik umum
3. Aktifkan kiriam dalam beberapa bahasa
4. Aktifkan terjemahaan otomatis
5. Aktifkan halaman untuk siapa saja

- Informasi Halaman
Jangan lupa membuat informasi halaman / fanspage anda dengan jelas dan dapat mendeskrispikan topik halaman untuk meningkatkan pengikut baru. Berikut cara mengedit info halaman dengan baik dan benar :
- Klik pengaturan
- Klik info halaman
- Keterangan
  • Deskripsi : Masukkan deskripsi halaman anda dengan lengkap dan menjelaskan tentang topik pembahasan dari konten anda
  • Kategori : Gunakan kategori sesuai dengan konten-konten anda. Misalnya, video kreator, gaming kreator, artikel instan, dll
  • Situs web : Jika fanspage anda memilik website/blog anda bisa menggunakan kolom ini
  • Email : Gunakan email yang aktif agar mudah orang lain menghubungi anda dalam mengajak kerja sama.
  • Alamat : Anda bisa memasukkan alamat pribadi anda, saya sarankan gunakanlah alamat sesuai dengan Kartu Tanda Penduduk. Mengapa demikian karena ini akan meningkatkan kepercayaan pengguna facebook bahwa anda tidak akan melakukan tindakkan penipuan.

- Templat dan Tab Video Page
Konfigurasi tindakan dan tab halaman anda, pilij templat dengan tombol dan tab yang telah dirancang khusus untuk video ( Video Page). agar membantu dan mempermuda pengikut dan pengguna facebook lainnya dalam mengakses fanspage anda. Berikut cara mengganti templat halaman facebook menjadi video page :
1. Klik pengaturan
2. Klik templat dan tab
3. Pilih video page, klik lihat detailnya dan klik gunakan templat

- Hubungkan Halaman Dengan Grup
Jika anda mempunyai grup facebook saya sarankan anda untuk menghubungkannya ke grup tersebut. Secara otomatis halaman dan fanspage tersebut akan menjadi admin di grup tersebut. Berikut cara melihat grup yang telah terhubung dengan fanspage / halaman yang anda kelola.
1. Klik pengaturan
2. Klik grup

2. Optimasi Kualitas Konten Video Facebook

"Content is the king" bukan hanya omong kosong saja, saat ini facebook terus meningkatkan dan memperbaharui algoritmanya. Setiap harinya ada ribuan video yang diunggah oleh pengguna facebook bahkan jutaan perhari nya. Tapi mengapa ada beberapa konten yang bisa masuk ke kolom pencarian dan kenapa konten kita tidak muncul di kolom pencarian facebook?

Berikut beberapa penyebabnya dan harus anda terapkan ke halaman / fanspage anda :

- Manfaat Video Bagi Pengguna Facebook
Upload video bisa dalam bentuk apa saja, namun video yang berkualitas dan bermanfaat bagi orang itu sangat sulit kita lakukan. Anda tidak perlu pusing untuk memikirkan konten video anda karena konten-konten tidak harus mengeluarkan biaya besar. Anda bisa saja membuat video lucu untuk menghibur para pengguna facebook ataupun konten edukasi serta informasi yang menarik.


- Kualitas High Definition / HD
Saya sarankan kepada anda untuk upload video menggunakan resolusi video yang besar dan jernih. Mungkin anda pernah menonton video namun kualitas videonya sangat rendah sehingga menimbulkan rasa jenuh.

- Watermark / Tanda Air
Setiap konten yang anda upload ke facebook pastikan anda telah menyisipkan watermark untuk mencegah pencurian konten dan halaman terlihat profesional.

3. Optimasi Kualitas Kiriman dan Distribusi Video Facebook 

Anda pasti bertanya-tanya bagaimana sih cara meningkatkan view/tayangan video facebook dengan mudah dan cepat? Sebagai seorang pemula tentunya membuat anda sangat kebingungan dengan faebook creator. Kali ini ALKO YENDRA membantu anda dalam meningkatkan dan memperbanyak jumlah view video facebook di halaman / fanspage anda.

- Tambahkan Detail Video
Setiap video yang anda upload jangan lupa untuk menambahkan detail videonya yang berkualitas :

Judul Yang Jelas Dan Menarik - Masukkan judul yang menarik bagi pengguna facebook dan tentunya mengandung kata kunci video.

Deskripsi Semaksimal Mungkin - Tambahkan deskripsi video semenarik mungkin sehingga membuat pengguna facebook terhipnotis ingin menonton video anda.

Tag Kategori - Dengan menambahkan tag kategori tentunya anda telah menggunakan sebuah kata kunci yang berhubungan dengan konten anda.

Tempatkan Kata Kunci Dengan Baik dan Benar - Masalah penempatan kata kunci yang baik dan benar serta oprimal adalah kata kunci yang dimasukkan di Judul, Deskripsi, Tag Kategori dan Hashtag. Gunakan kata kunci sebanyak mungkin agar setiap kata diketik oleh pengguna tersebut terdapat dalam Judul, Deskripsi, Tag Kategori dan Hashtag.

- Gambar Mini / Thumnail Menarik
Gambar mini atau biasa disebut dengan thumnail sangat penting untuk menarik perhatian pengguna facebook. Gambar ini akan tampil saat dimana keadaan video tidak sedang diputar secara otomatis. Ada bisa membuat gambar mini ini semenarik mungkin.

- Subtitles dan Captions (CC)
Jangan lupa untuk menambahkan subjudul dalam beberapa bahasa ke video yang anda upload. Saat ini keterangan bisa dibuat secara otomatis dan sesuaikan dengan basa di video anda upload

- Distribusi Video Dengan Crossposting
Memposting atau mengupload video dengan cara bersilang tentunya memiliki pengaruh yang cukup besar. Anda harus membuat lebih dari satu halaman atau anda bisa menjalankan kerja sama dengan fanspage lainnya. Artinya kiriman anda dibagikan oleh fanspage lainnya.

Demikianlah sedikit ulasan mengenai 3 langkah Optimasi Fanspage Untuk Meningkatkan Jumlah Tayang Video Facebook Dengan Cepat 

IST :
- Cara mendapatkan like banyak tanpa autolike
- Like facebook tanpa aplikasi
- Aplikasi autolike gratis
- Menambah penonton video facebook
- Mendapatkan uang dari facebook
- Apa itu ads breaks
- CPC Ads breaks
- Cara mudah menambah follower atau pengikut halaman facebook
- Cara membuat artikel instan blogger atau blogspot
- Monetize fanspage facebook dengan mudah dan cepat
- Facebook gaming gaji pengguna puluhan juta perbulan hanya bermain game 3 jam per hari