Waktu Terbaik Upload Konten Foto/Video Di Facebook Agar Jangkauan Lebih Optimal

Waktu terbaik untuk mengupload konten di Fanspage facebook versi ALKOYENDRA.COM - Banyak kreator handal diseluruh Dunia termasuk Indonesia mengupload kontennya sekitar jam 13.00 wib sampai dengan jam 15.00 wib. Tentu anda bertanya-tanya kenapa jam sekian dan kenapa tidak pada malam hari. Karena jam 13.00 wib sampai dengan 15.00 wib merupakan waktu yang luang bagi pengguna facebook untuk beristirahat serta memiliki banyak waktu kosong.

Dalam kesempatan kali ini ALKOYENDRA.COM akan membahas tentang "Facebook kreator" agar jangkauan lebih luas dan optimal serta mendapatkan banyak like, view dan share.

Keyword : optimasi video facebook, mengoptimalkan fanspage facebook, kreator studio, facebook gaming, mendapatkan uang dari facebook, cara mendapatkan banyak like difaebook.


Beberapa orang berpendapat bahwa jam terbaik upload konten yaitu jam 15.00 wib sampai dengan jam 17.00 wib karena waktu tersebut tidak adanya aktifitas yang dilakukan oleh pengguna facebook.


Jam / Waktu Terbaik Posting/Upload Konten Di Facebook (Indonesia)

Saya akan menjelaskan atau memberikan titik terang kepada anda waktu yang tepat dalam mengupload konten difacebook dengan tujuan agar konten anda dan fanspage anda mendapatkan like dan view yang sangat optimal sebagai konten kreator facebook.


1. Posting / Upload Berdasarkan Jam Online Pengguna Facebook Indonesia

Beberapa hasil analisis ini didapatkan berdasarkan pengalaman pengusaha didunia marketer di sebuah forum besar. Para pengusaha tersebut telah lama mempelajari hal tingkah pengguna facebook berdasarkan zona waktu. Beberapa zona waktu tersebut yang perlu anda ketahui adalah :

Waktu Pengguna Facebook Online Tertinggi Mingguan
  • Sekitar jam 15.00 wib sore sampai dengan jam 17.00 wib sore
  • Sekitar jam 19.00 wib sore sampai dengan jam 21.00 wib malam

Waktu Pengguna Facebook Online tertinggi Harian
  • Sekitar jam 13.00 wib siang sampai dengan jam 15.00 wib sore
  • Sekitar jam 20.00 wib malam sampai dengan jam 22.00 wib malam
  • Hari kamis setiap minggunya
  • Hari terbaik lainnya memposting konten foto dan video agar mendapatkan banyak like dan share adalah hari jum'at, sabtu dan minggu (khusus untuk malam minggu saya sarankan tidak mengupload konten karena banyak pengguna facebook menikmati malam minggunya bersama pasangannya)

Berdasarkan hasil analisis diatas, selepas makan siang bagi karyawan rata-rata mereka beristirahat sambil mengakses facebook dan sosial media lainnya. Tidak ada salahnya jika anda membuat konten menarik sehingga secara tidak langsung mereka akan share ke teman-teman mereka.
Lantas bagaimana caranya agar kita memanfaatkan waktu pengguna facebook online untuk memaksimalkan jangkauan postingan organik?

Cara yang paling mudah adalah membuat membuat konten-konten menarik dan terupdate. Sebelum anda menerbitkan konten di facebook ada baiknya anda benar-benar telah mengoptimalkan halaman atau fanspage anda dengan baik dan benar agar pengguna facebook benar-benar tertarik dengan konten dan fanspage yang telah anda bangun. Meskipun tanpa facebook ads saya yakin banyak pemilik fanspage menggunakan facebook organik dengan cara share ke grup-grup besar facebook.


2. Posting / Upload Berdasarkan Jam Online Pengikut Halaman (Rekomendasi)

Setiap fanspage atau halaman facebook tentunya memiliki fitur Insighht yang berbeda-beda dan pastinya berbeda juga konten-konten dan jam postingnya. Jadwal posting terbaik untuk fanspage ataupun halaman facebook dibawah ini bisa anda terapkan :

  • Konten Video jam 13.00 wib sampai dengan jam 14.00 wib
  • Konten Gambar/Foto 14.00 sampai dengan jam 15.00 wib
  • Konten Teks 16.00 sampai dengan jam 17.00 wib
  • Konten Viral beruapa video, gambar, teks jam 05.00 sampai dengan jam 22.00 malam

Jam / Waktu Posting Konten Terburuk Sepanjang Masa di Facebook (Indoensia)

Anda tidak mengetahui jam berapa pengikut halaman anda online, setidaknya anda bisa menghindari kebiasaan buruk ini untuk update konten di facebook milik anda. Waktu terburuk tersebut sekitar jam 22.00 wib samapai dengan jam 03.00 wib. Selain itu hari terburuk untuk update konten yaitu hari selasa.

Selaain anda bisa menggunakan Facebook Organik tidak ada salahnya anda mencoba Facebook Ads (Berbayar). Banyak dari pengguna facebook belum mengetahui bahwa facebook bisa menghasilkan uang.

Berikut cara mengoptimalkan Penghasilan Halaman Facebook dengan Facebook Ads Breaks

Ada beberapa teknik untuk meningkatkan pendapatan dari Ads Breaks dari video facebook kreator bahkan jarang sekali website besar membahas masalah ini karena belum begitu populer dikalangan kreator.

Optimasi Tayangan Video Halaman Facebook

Selain berbagi materi di ads breaks premium untuk meningkatkan penghasilan ads breaks ALKO YENDRA akan membagikan cara mengoptimalkan halaman / fanspage agar mendapatkan tayangan video yang maksimal dan menghasilkan uang dari ads breaks tanpa menggunakan facebook ads alias menggunakan facebook organik.

Simak artikel berikut ini : Cara Mengoptimalkan dan Memaksimalkan Tayangan Video Facebook Secara Organik Dengan Mudah dan Cepat

Demikianlah sedikit ulasan dari ALKOYENDRA.COM Yendra semoga apa yang saya tulis dapat membantu anda dalam mengoptimalkan konten serta mendapatkan banyak like dan view. Semoga bermanfaat, terima kasih.

IST :
Apa itu Ads Breaks, Cara Mendapatkan Uang Dari Facebook,  Cara Mendapatkan Banyak Like dan Vide Facebook, Meningkatkan Pengunjung Facebook, Membuat Halaman Facebook Dengan Baik dan Benar, Facebook Organik dan Facebook Berbayar, Facebook Kreator Gaming, Mendapatkan Gaji Dari Facebook, Gaji Puluhan Juta Dari Facebook Gaming

0 Response to "Waktu Terbaik Upload Konten Foto/Video Di Facebook Agar Jangkauan Lebih Optimal"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel