Bekerja Secukupnya! Waktu Bersama Keluarga Tidak Bisa Diganti Dengan Gajimu

Lihatlah, betapa bahagianya seorang ayah saat diajak anaknya makan bersama diluar
Faktor ekonomi menjadi tuntuan bagi pria masa kini. Sebagai seorang pria kamu wajib bekerja untuk memenuhi kewajiban keluarga.

Berangkat pagi pulang malam untuk mencari rejeki yang halal tanpa menghiraukan banyak waktu yang seharusnya kamu bisa menimati bersama keluarga akan tetapi harus kamu pertaruhkan untuk menyelesaikan pekerjaanmu.

Hal yang paling buruk adalah ketika kamu tidak efektif dalam memaksimalkan waktumu dalam menyelesaikan pekerjaanmu setiap harinya sehingga mengakibatkan kamu harus menyelesaikan semua pekerjaanmu hari ini samapi tuntas meski telah larut malam.

Tidak salah jika kamu mendapatkan porsi pekerjaan yang lebih banyak, kamu harus bijak memilik pekerjaan yang harus kamu selesaikan sesuai dengan ketentuan dan bidang kamu.

Job Description tentunya menjadi daftar acuan kamu dalam menyelesaikan tanggung jawab sesuai dengan bidang yang kamu tempati.

Tidak salah jika kamu menolak untuk membantu pekerjaan yang diberikan oleh rekan kerja kamu karena setiap posisi telah ditetapkan dibidang masing-masing dan itu bukan menjadi tanggung jawabmu.

TIPS MEMAKSIMALKAN WAKTU DALAM BEKERJA :


1. Bekerja sesuai dengan job description - Kamu harus benar-benar bijak dalam menerima pekerjaan meskipun itu ditawarkan oleh rekan kerja kamu. Bisa jadi rekan kerja kamu melihat kamu memilik waktu yang senggang sehingga mereka menawarkan kamu untuk ikut membantunya dalam menyelesaikan pekerjaannya yang bukan menjadi tanggung jawab kamu. Setiap kantor pasti ada orang yang memiliki egois yang tinggi

2. Jangan ngobrol disaat bekerja - Berbicara satu sama lain saat bekerja bukanlah hal yang baik. Bisa saja membuat kamu tidak fokus sehingga membuat kesalahan yang fatal sehingga kamu harus mempertanggungjawab atas kesalahan tersebut. Berbicaralah dengan rekan kerja saat jam kerja seperlunya karena rekan kerja kamu tentunya membutuhkan konsentrasi untuk menyelesaikan pekerjaannya.

3. Jangan biarkan orang lain duduk santai dimeja kerja kamu - Fasilitas kerja tentunya sudah disediakan untuk setiap karyawan. Meja kerja kamu bagaikan rumah kedua bagimu karena hampir setiap harinya kamu menghabiskan waktu untuk menyelesaikan pekerjaanmu. Tidak ada salahnya kamu mempertahankan meja kerja kamu kerja itu sudah menjadi tanggung jawab kamu untuk merawatnya.

4. Jauhi HP saat jam kerja - Kamu pasti salah satu orang yang sering memegang hp disaat jam kerja. Dengan bermain hp alias membuka sosial media membuat otak kamu tidak konsentrasi sehingga membuat pekerjaanmu terbengkalai begitu saja.

5. Manfaatkan jam istirahat sebaik-baiknya - Gunakanlah jam istirahat kamu sebaik mungkin misalnya untuk makan siang, beribadah ataupun keperluan lainnya yang sangat penting. Apakah kamu orang yang sering membuang waktu teman rekan kerjamu? Misalnya kamu meminta bantuan kepada nrekan kerja kamu untuk membeli makan siang. Tanpa kamu sadar kamu telah membuang waktu mereka yang seharusnya ia manfaatkan keperluan pribadinya. Hal ini harus kamu hindari karena bisa melonggar tali hubungan antara sesama rekan kerja.

0 Response to "Bekerja Secukupnya! Waktu Bersama Keluarga Tidak Bisa Diganti Dengan Gajimu"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel