Cara Paling Mudah dan Cepat Mengganti Background Hanya Menggunakan Android

Halo sobat pada hari ini tanggal 11 November 2019 telah diresmikan pembukaan pendaftaran CPNS 2019. Nah untuk kamu yang memiliki foto tapi Background nya tidak sesuai dengan warna sesuai yang ditentukan oleh BKN, kamu bisa mengeditnya hanya menggunakan Android alias tanpa menggunakan aplikasi Photoshop di komputer / PC. Apa saja sih aplikasi yang paling rekomendasi untuk mengedit latar belakang foto dengan baik.


10 Aplikasi Edit Background Terbaik Android

1. Photolayers

Pertama ada PhotoLayers yang tidak hanya bisa memotong objek dari background tapi juga bisa mengedit baik objek atau background nya secara terpisah. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk mengedit background nya saja atau objek nya saja. Selain itu proses pemotongan objek dengan background bisa dilakukan secara otomatis dan manual. Kerennya lagi aplikasi ini bisa memproses 11 foto sekaligus secara bersamaan jadi proses edit foto pun terasa lebih cepat.

Kelebihan:
- Pemotongan objek otomatis atau manual
- Bisa edit background atau objek
- Bisa memproses 11 foto sekaligus

2. Backgroud Eraser

Aplikasi background foto berikutnya ada eraser yang menawarkan dua pilihan mode untuk mengedit yaitu mode auto dan mode extract. Mode auto digunakan untuk menghapus background secara otomatis, sedangkan mode extract untuk menyeleksi sendiri background bagian mana yang ingin dihapus. Terdapat pula pula tool repair yang secara otomatis akan memperbaiki foto jika kamu kurang puas dengan dua mode di atas. Selain menghapus background, aplikasi ini juga bisa mengganti warna background foto.

Kelebihan:
- Terdapat mode otomatis dan manual-Terdapat repair tools
- Proses edit foto yang cepat

Kekurangan:
- Mode otomatis kadang kurang akurat

3. Auto Photo Cut Paste

Aplikasi edit background foto android berikutnya ada Auto Photo Cut Paste.Aplikasi ini nggak kalah spesial dengan aplikasi lain karena menyediakan template background siap pakai. Pengguna tinggal pilih foto terus pilih file yang ingin dipakai, tunggu beberapa menit dan selesai. Selain itu terdapat pengaturan edit foto manual bagi kamu yang ingin berkreasi agar hasil foto tampak nyata. Agar tampak nyata kamu bisa menggunakan fitur shading yang berfungsi saat menempel objek di background baru membuatnya tampak nyata seolah bukan editan.

Kelebihan:
- Sangat mudah dipakai, ada template
- Pemotongan objek foto yang rapih
- Terdapat pengaturan shadow dan shading

Kekurangan:
- Tools pemotongan manual kurang lengkap

4. Ultimate Background Eraser

Ultimate Background Eraser merupakan aplikasi edit foto instan dan mudah dipakai.Pengguna cukup mengklik sekali kemudian background foto akan terhapus. Aplikasi ini memiliki berbagai background yang bisa dipakai. Mulai dari pantai, pegunungan, perkotaan dan lain-lain. Aplikasi ini juga menyediakan pengaturan untuk mengedit foto yang lengkap layaknya Adobe Photoshop.

Kelebihan:
- Mudah dipakai dengan sekali klik
- Terdapat tools edit foto
- Puluhan pilihan background foto

Kekurangan:
- Aplikasi cenderung berat saat digunakan

5. Cut Out

Aplikasi edit background foto terbaik lain ada Cut Out yang memiliki mode otomatis atau manual untuk pemotongan foto. Aplikasi ini amat simpel dan tidak memiliki banyak menu sehingga mudah digunakan.

Kekurangan aplikasi ini hanyalah minimnya tools yang kurang lengkap. Tapi kalau hanya untuk mengedit background, aplikasi ini sudah lebih dari cukup lho.

Kelebihan:
- Tampilan yang simpel
- Terdapat mode otomatis dan manual
- Pilihan background yang siap pakai

Kekurangan:
- Tools yang kurang lengkap

6. Simple Background Changer

Simple Background Changer adalah aplikasi edit background yang mudah digunakan dan memiliki banyak pilihan background dengan kualitas high definition. Terdapat tutorial yang akan memandu kamu saat pertama kali menggunakan aplikasi ini. Aplikasi ini gratis digunakan tapi tersedia pula versi pro jika kamu ingin fitur yang lebih lengkap.

Kelebihan:
- Mudah digunakan
- Banyak pilihan background HD atau bisa gunakan foto dari galeri
- Ada tutorialnya

Kekurangan:
- Ada iklan (ads) di versi gratis

7. TouchRetouch

Aplikasi lain yang bisa diandalkan ada TouchRetouch yang menawarkan kemudahan dalam mengedit dan mengganti background. Kamu cukup mendrag dan drop foto maka kamu sudah bisa mengganti background foto kamu. Terdapat fitur penunjang kece yang bisa diandalkan seperti fitur eraser untuk menghapus gambar yang tidak perlu. Sayangnya kamu harus membayar 28 ribu untuk menggunakan aplikasi ini.

Kelebihan:
- Fitur cukup lengkap
- Mudah digunakan
- Bisa menghapus objek lain di foto

kekurangan: -

8. Auto Background Changer

Berikutnya ada Auto Background Changer yang bisa diandalkan untuk mengganti background tanpa ribet. Pasalnya aplikasi ini memiliki fitur otomatis untuk mengganti foto dalam sekali klik. Kalau merasa kurang puas dengan fitur auto kamu bisa mengandalkan fitur manual dari aplikasi ini. Selain itu, kalau kamu merasa kurang puas dengan fitur otomatisnya, kamu bisa ganti ke mode manual.

Kelebihan:
- Tersedia mode otomatis dan manual
- Ukuran aplikasi ringan

Kekurangan:
- Tools edit foto kurang lengkap

9. Background Eraser and Remover

Aplikasi edit background foto terbaik lainnya ada Background Eraser and Remover yang bisa diandalkan. Aplikasi ini memiliki fitur sederhana untuk mengedit foto transparan. Berbagai fitur andalan lain yang bisa coba yakni target area, target color, dan brush tool.

Kelebihan:
- Memiliki fitur-fitur canggih
- Mendukung format PNG dan JPG

Kekurangan:
- Enggak ada tools untuk memperhalus foto

10. Change Photo Background

Terakhir ada Change Photo Background yang tidak hanya bisa membuatmu mengedit foto transparan tapi juga background lain di foto kamu. Aplikasi ini memiliki fitur edit foto manual maupun auto. Pengguna juga bisa mengandalkan fitur undo, redo, dan juga zoom.

Kelebihan:
- Didukung AI Color Detection Algorithm

Kekurangan:
-Banyak iklan muncul
- Agak sulit digunakan

Itulah 10 aplikasi yang paling rekomendasi untuk edit latar belakang foto dengan cepat dan mudah tanpa harus menggunakan Photoshop di komputer (PC).

Keyword :
* Cara ganti background foto dengan mudah dan cepat dengan meggunakan apliask android
* Aplikasi edit foto atau latar belakang foto (background) dengan mudah
* Download aplikasi edit foto android terbaik
* Tutorial dan cara mengganti latar belakang foto dari biru menjadi merah atau sesuka hati dengan menggunakan android
* Download aplikasi edit foto premium tanpa iklan full version tanpa iklan
* Cara edit foto CPNS 2019 dengan mudah dan cepat hanya meggunakan android
* Syarat dan Ketentuan foto tes CPNS 2019 terbaru 2019