Prediksi Club Baru Lionel Messi Setelah Hengkang Dari Raksasa Barcelona

Kabar terkait masa depan Lionel Messi tak pernah berhenti menjadi pembicaraan hangat di antara para pencinta sepak bola.

Terlebih lagi setelah Barcelona mengumumkan kabar mengejutkan pada Jumat (6/8/2021) dini hari WIB.

Baca juga : Ternyata ini alasan messi Hengkang dari Barcelona

Melalui laman resminya, Barcelona mengunggah pengumuman terkait akhir kerja sama antara pihak klub dan Lionel Messi.

Pengumuman ini terbilang mengejutkan karena datang saat banyak pihak meyakini Barcelona bakal mengumumkan perpanjangan kontrak baru dengan sang megabintang.

Beberapa jam sebelum pengumuman diunggah, Barcelona disebut segera mendapat tanda tangan Messi dalam kontrak baru berdurasi lima tahun atau hingga Juni 2026.

Baca juga : Resmi, Messi akan mengadakan konferensi pers besok jam 17:00 WIB.

Hal ini menjadi angin segar bagi para pendukung Barcelona yang menanti kepastian kontrak baru Messi sejak akhir Juni lalu, ketika masa bakti sang megabintang berakhir.

Namun, yang terjadi justru sebaliknya. Bukannya mengumumkan kontrak baru, Barcelona justru mengungkapkan akhir kerja sama antara pihak klub dan Lionel Messi.

Dalam pengumumannya, Barcelona tampak menyesali kondisi ekternal yang memaksa mereka gagal mempertahankan sang megabintang.

Berdasarkan pernyataan Barcelona, kondisi ekternal itu mengacu pada rintangan finansial dan regulasi Liga Spanyol.

"Walau FC Barcelona dan Lionel Messi mencapai kesepakatan dan niat jelas dari kedua belah pihak untuk menandatangani kontrak hari ini, hal tersebut tak dapat tercapai karena rintangan finansial dan struktural (regulasi Liga Spanyol)," tulis pernyataan Barcelona.

"Sebagai akibat dari situasi ini, Messi tak akan bertahan di FC Barcelona. Kedua belah pihak menyesali dengan sangat bahwa keinginan pemain dan klub pada akhirnya tak bisa terwujud."

Di akhir pengumumannya, Barcelona mengucapkan terima kasih atas setiap kontribusi yang telah diberikan Lionel Messi kepada klub.

Pihak klub juga mendoakan hal terbaik untuk kelanjutan karier La Pulga, julukan Messi.

"FC Barcelona dengan sepenuh hati mengekspresikan rasa terima kasih kepada sang pemain atas kontribusinya terhadap kemajuan klub dan mendoakan yang terbaik baginya untuk masa depan dalam kehidupan pribadi dan profesional," demikian pernyataan Barcelona.

Setelah adanya pengumuman tersebut, spekulasi terkait kelanjutan masa depan Messi mulai bermunculan.

Sejumlah tim elite Eropa disebut berpotensi menjadi pelabuhan baru Messi yang kini masih berstatus tanpa klub.

Melansir Marca, berikut klub-klub yang dinilai bisa menjadi pelabuhan baru Messi:

1. Paris Saint-Germain

Marca menulis, Paris Saint-Germain (PSG) merupakan calon favorit untuk menjadi pelabuhan baru Lionel Messi.

Sebab, bagi Messi, bergabung dengan PSG akan menjadi skenario yang sempurna bagi kelanjutan kariernya.

Hal ini tak lepas dari ambisi PSG yang ingin menjuarai kompetisi antarklub paling bergengsi di Benua Eropa, Liga Champions.

Di PSG, Messi juga bisa mendapatkan gaji tertinggi dalam kariernya. Dia pun akan bereuni dengan salah satu teman dekat dan mantan rekan setimnya di Barcelona, Neymar.

Sementara itu, dari sisi klub, PSG disebut semakin berpeluang menjuarai Liga Champions jika benar-benar mendatangkan Messi.

Namun, klub berjulukan Les Parisiens itu perlu mengorbankan salah satu bintang, yakni Kylian Mbappe, untuk membantu mengimbangi biaya gaji La Pulga.

Sejauh ini, pakar transfer dunia, Fabrizio Romano, melaporkan bahwa PSG sudah memulai kontak langsung terkait upaya mendatangkan Messi.

2. Manchester City

Manchester City sejatinya dilaporkan telah mencapai kesepakatan senilai 118 juta euro (sekitar Rp 2 triliun) untuk merekrut bintang timnas Inggris, Jack Grealish, dari Aston Villa.

Akan tetapi, dengan adanya pengumuman dari Barcelona, Man City dipercaya akan mempertimbangkan peluang untuk merekrut Messi.

Menurut laporan Marca, peluang mendatangkan Messi akan semakin terbuka jika Man City bisa menemukan pembeli Bernardo Silva dan Riyad Mahrez.

Apabila bisa mendatangkan Messi, Man City akan semakin berpeluang menjadi juara Liga Champions.

Man City juga dipercaya bisa menjamin gelar domestik karena bakal memiliki skuad terbaik di Inggris untuk saat ini.

Dari sisi pemain, Messi disebut akan melihat Man City sebagai potensi menarik untuk menutup kariernya di Eropa.

Messi juga bisa bereuni dengan mantan pelatihnya di Barcelona, Pep Guardiola, yang kini menjadi juru taktik The Citizens, julukan Man City.

3. Manchester United

Marca menulis, kebijakan transfer Man United saat ini tidak mengarah ke pemain seperti Lionel Messi, baik sang pemain sedang berstatus bebas transfer atau tidak.

Namun, Man United merupakan salah satu dari sedikit klub yang disebut mampu membayar Lionel Messi dan itu menjadikan mereka sebagai tujuan yang realistis bagi La Pulga.

Man United juga disebut sebagai klub yang tepat jika Messi ingin mendapat tantangan baru dalam kariernya, yakni membantu mengembalikan kejayaan tim setelah era Alex Ferguson.

Para penggemar Man United pun dipercaya akan mendukung jika pihak klub berniat mendatangkan Messi.

Bagaimana tidak? Mereka sudah melihat sendiri betapa berbakatnya Messi, terutama saat La Pulga menggagalkan dua peluang terakhir Man United di final Liga Champions.

4. Juventus

Juventus dinilai menjadi pelabuhan terunik bagi Lionel Messi. Sebab, di sana ada megabintang lain, yakni Cristiano Ronaldo.

Messi dan Ronaldo kerap disebut sebagai rival dalam hal prestasi individu. Namun akankah Messi dan CR7 bersatu dalam satu club?

Para pencinta sepak bola bahkan terbagi menjadi dua kubu. Ada yang menyebut Messi sebagai pemain terbaik tetapi tidak sedikit juga yang lebih menjagokan Ronaldo.

Status megabintang pun membuat keduanya memiliki label harga tinggi.

Marca menulis, label harga tinggi membuat percakapan untuk menghadirkan Messi dan Ronaldo secara bersamaan hampir tidak terdengar, tetapi tidak dapat dikesampingkan juga.

Ada rasa ingin tahu di antara para pencinta sepak bola jika Messi dan Ronaldo menjadi rekan satu tim.

Sumber : https://bola.kompas.com/

Post a Comment for "Prediksi Club Baru Lionel Messi Setelah Hengkang Dari Raksasa Barcelona"