Spesifikasi Honda Brio RS : Harga, Promo, PPnBM, Diskon dan Bonus

Spesifikasi Honda Brio RS

  • Mesin Honda Brio RS - Varian Brio RS ditenagai oleh mesin Petrol 1199 cc dengan konfigurasi 4 silinder segaris, 4 valve, SOHC.
  • Transmisi Honda Brio RS - Honda Brio RS menggunakan transmisi 5-Speed Manual.
  • Performa Brio RS - Mesin Brio RS 1199 cc menyuguhkan tenaga 89 hp dengan torsi 110 Nm.
  • Ban Brio RS - Roda Brio RS menggunakan pelek 15 Inch alloy dengan ukuran ban depan 185/55 R15 dan belakang Radial.
  • Kompetitor Honda Brio RS - Di Indonesia, Brio RS memiliki beberapa kompetitor. Diantaranya Toyota Agya 1.2L TRD A/T, Toyota Yaris G M/T 3 AB, Daihatsu Ayla 1.2L R AT DLX, Suzuki Ignis GL MT dan Daihatsu Sirion 1.3L MT.

Artikel terkait: Honda JambiHonda Wiltop jambiDealer Honda Wiltop JambiMuara BungoKerinciBangkoSungai PenuhTeboMerangin, Lokasi / alamat honda wiltop jambisimulasi kredit mobil.

Kontak sales Honda Wiltop Jambi : IG @alko_honda 0822 7954 4832 atau bit.ly/alkoHonda

Harga Honda Brio RS di di dealer Honda Wiltop Jambi per November 2021 adalah Rp 185.800.000 (MT) s.d Rp 205.700.000 (CVT). Tersedia dalam 8 pilihan warna yaitu Crystal Black Pearl, Modern Steel Metallic, Rallye Red, Lunar Silver Metallic, Taffeta White, Phoenix Orange Pearl, Carnival Yellow dan Carnival Yellow Two Tone.

Awal mengaspal di Indonesia, Honda Prospect Motor (HPM) mendatangkan Brio utuh dari Thailand. Hanya satu pilihan mesin 1,3-liter saat itu, dan harganya tergolong mahal untuk mobil sekecil ini. Seiring popularitas meningkat, HPM memutuskan untuk merakitnya secara lokal (CKD).

Tapi jadi ada dua pilihan mesin, 1,2-liter untuk versi CKD dan masih ada mesin 1,3-liter dalam trim Sport. Begitu regulasi Low Cost Green Car (LCGC) berjalan, Honda pun tak mau ketinggalan ikut bermain. Hasilnya terlahir Brio yang lebih murah dengan embel-embel Satya di belakangnya.

Penjualannya sangat positif yang berlanjut mengalami facelift dan penambahan transmisi CVT di Satya. Brio non-LCGC tetap ada, namun beralih nama menjadi Brio RS. Sayangnya memakai mesin 1,2-liter yang sama dengan Satya, menanggalkan mesin 1,3-liter milik Brio Sport. Sejatinya Honda Brio ya tipe RS ini. Posisinya di luar segmentasi mobil murah, yang diwakilkan Brio Satya.

Walau mesinnya sama, penampilan kedua varian ini dibedakan. Brio RS tak lain versi sporty dari Satya. Beda segi penampilan saja dan sedikit tuning pada suspensi. Karena banyak sekali persamaannya, mulai dari sektor mekanis sampai fitur.

Selain mesin L12B 1,2-liter bertenaga 90 PS dan torsi 110 Nm, transmisinya pun terdiri dari pilihan manual dan CVT. Fitur keselamatan juga sama. Dual SRS airbag tersemat standar. Begitu pula ABS dan EBD di pengereman. Alarm dan immobilizer berguna dalam menjaga keamanan mobil. Tapi Brio RS cenderung minus jika dibandingkan dengan lawan sekelasnya.

Karena sudah ada yang dilengkapi Vehicle Stability Control (VSC) dan Hill Start Assist (HSA). Bahkan Brio RS belum menerapkan smart key dan tombol start/stop engine. Istimewanya Honda Brio RS, aura sporty kental yang membuat tampilannya lebih enak dilihat ketimbang Satya. Bodi hanya dibedakan side skirt dan spion milik Mobilio.

Peleknya berukuran 15-inci yang membuat tongkrongan keseluruhan lebih proporsional. Dan tentunya, rear spoiler yang menjadi komponen wajib untuk menguatkan kesan sport.

Kabinnya serbahitam, tidak seperti Satya yang joknya berwarna putih gading. Agar tidak terlampau polos, diberi aksen orange lining di sekitaran ventilasi AC dan door trim. Jahitan jok juga dihias warna sama, begitu pula motif. Dan yang mempengaruhi kenyamanan, jok memiliki head rest terpisah sehingga mudah diatur ketinggian untuk menyangga kepala.

Soal fitur hiburan juga lebih baik. Head unit berupa monitor layar sentuh berukuran 6,1-inci yang punya fitur Hands Free Telephone (HFT), koneksi Bluetooth, iPod/iPhone dan USB.

Note!! Berbicara soal Harga, Promo, PPnBM, Diskon dan Bonus. Silahkan datang langsung atau hubungi langsung sales didaerah masing-masing ya guys.

Daftar Harga Varian Honda Brio (OTR SUMATERA) per november 2021

  • BRIO SATYA S MT 157.900.000
  • BRIO SATYA E MT 166.900.000
  • BRIO SATYA E CVT 181.900.000
  • BRIO RS MT 185.800.000
  • BRIO RS CVT 199.700.000
  • BRIO RS Urbanite MT 191.800.000
  • BRIO RS Urbanite CVT 205.700.000

Download Katalog Honda

Fitur kenyamanan dan keselamatan bisa anda lihat di katalog masing-maisng, Download katalog honda terbaru 2021 - Klik disini

Gambar Interior dan Eksterior Honda Brio - Klik disini

Varian Warna Honda Brio

Taffeta White
Carnival Yellow
Crystal Black Pearl
Modern Steel Metallic
Phoenix Orange Pearl
Rallye Red
Carnival Yellow Two Tone

Lunar Silver Metallic

Tag : Simulasi Kredit MobilSimulasi MobilHonda Wiltop JambiHonda ThamrinSimulasi Kredit MobilPromo Honda Mobil Jambiweb resmi honda mobil indonesia, website mobil honda, website resmi honda mobil, situs honda mobil, honda mobil indonesia, hondamobil, astra honda mobil, honda indonesia mobil, mobil honda indonesia, katalog mobil honda, honda wiltop jambiwiltop honda jambipromo honda wiltop jambi 2021honda briocbuCompact Carhonda brio bekasBrio EBrio SOtoseken.idHonda Brio 1.3Compact Car paling iritcompact car bekas.