Honda Civic Type R Cetak Rekor Putaran Terbaru di The Bend Australia

Honda Australia baru saja mencetak rekor putaran terbaru untuk penggerak roda depan, mobil produksi Honda di The Bend Motorsport Park (The Bend), dengan Civic Type R Limited Edition dalam waktu 2 menit 12,260 detik, lebih cepat 2 detik dari sebelumnya.

Mobil ini dikendarai oleh Tony D'Alberto sebagai mantan pemenang Super2 dan Australian GT Endurance, serta runner-up TCR Australia Series 2019. Hal ini bukan pertama kalinya ia bersama dengan Type R memecahkan rekor lap, karena sebelumnya pada akhir tahun 2019 lalu, ia telah berhasil mencatat rekor putaran yaitu 2 menit 14,316 detik dengan mobil Racing Blue.

Honda Australia Director, Stephen Collins mengatakan, “Kami sangat ingin memiliki kesempatan melakukan hal ini sebagai perpisahan yang pas untuk generasi Civic Type R. Seri FK8 Civic Type R sudah menjadi mobil yang luar biasa, terbukti sangat populer di kalangan publik, memenangkan banyak penghargaan dan membuat rekor putaran di seluruh dunia sejak diluncurkan pada tahun 2017.”

“Pembaruan model pada tahun 2020 membuat mobil ini menjadi lebih baik, dengan suspensi, rem, dan pendinginan mesin memastikan Civic Type R terus memberikan pengalaman berkendara yang paling memuaskan,” tambah Collins.

Pencapaian ini melanjutkan kesuksesan pencatatan waktu yang luar biasa untuk Civic Type R seri FK8 generasi kelima, yang telah mencetak rekor putaran di berbagai trek balap legendaris Eropa, termasuk Nürburgring yang ikonik, Suzuka di Jepang dan Mount Panorama di Bathurst, Australia.

Terinspirasi oleh beberapa trek balap paling terkenal di dunia, The Bend adalah satu-satunya sirkuit di Australia yang harus dipatuhi standar FIA Grade 2 dan FIM Kategori A terbaru. Dengan panjang 4,95 kilometer, Sirkuit Internasional ini rutin digunakan untuk berbagai acara seri nasional, termasuk TCR Australia Series dan Supercars Championship.

Sekarang, Civic Type R Limited Edition telah membuat rekor putaran baru untuk mobil produksi penggerak roda depan di The Bend, Lapping International Circuit dalam 2 menit 12,260 detik.

TCR Australia Series

Putaran pembukaan Seri Supercheap Auto TCR Australia 2022 juga akan segera diadakan di Symmons Plains Raceway di Tasmania pada 11-13 Februari 2022. D'Alberto akan berkompetisi dengan mobil balap Honda Civic Type R TCR #50 yang menampilkan livery penghormatan kuning yang mencolok untuk merayakan Civic Type R Limited Edition dan rekor putarannya yang baru saja tercatat.

 Info Pemesanan Hubungi :

Sales Resmi Honda Wiltop Jambi
Brosur & Katalog | Pricelist atau harga terbaru | Diskon / Promo / Cashback |
Info DP & Angsuran
atau
klik disini bit.ly/alkoHondaG