Jangan Biarkan Pasanganmu Ataupun Orang Lain Mengendalikan Dirimu

Orang Suka Mengatur Hidup Orang Lain Itu Menandakan Bahwa Mereka Memiliki Sifat Over Protektif

Dalam kehidupan sehari-hari pastinya sobat ALKOYENDRA.COM pasti pernah merasakan dimana hidup kalian diatur oleh orang lain ataupun pasanganmu sendiri. Jangan sampai orang lain pegang stir kehidupanmu sehingga mereka seenaknya mengendalikan sesuka hati.

Hal ini tentunya membuat para sobat merasa tidak nyaman dengan tingkah orang seperti ini. Mereka melarang atau membatasi ruang gerak kalian dengan asumsi bahwa mereka tidak menginginkan terjadi sesuatu dengan kamu.

Pasti sobat merasa bahwa perlakuan seperti ini tidak pantas untuk orang yang sudah dewasa apa lagi orang yang melarang ataupun mengatur hidup sobat bukanlah siapa-siapa melainkan sebatas teman ataupun kekasih sobat. 

Orang yang seperti ini biasanya terbentuk dari rasa perhatian yang berlebihan sehingga berdampak terbentuknya sikap over protektif.

Protektif 

Protektif merupakan sifat ingin melindungi orang yang ia sayangi, namun jika terlalu berlebihan sehingga menimbulkan dampak yang sangat buruk dan menimbulkan rasa tidak nyaman bagi orang yang ia lindungi. Biasanya sifat over protektif ini tumbuh dalam pribadi seorang pria, wajar karena seorang pria ingin menjaga wanitanya dari kejahatan yang bisa mencelakai orang yang ia sayangi.

Bahkan karena sifat protektif yang terlalu berlebihan sehingga memicu tumbuhnya rasa cemburu bahkan membuat api amarah semakin membesar. 

Tidak menutup kemungkinan jika sifat protektif tumbuh dalam pribadi wanita, karena wanita juga memiliki rasa ingin melindungi orang yang ia cintai.

Berikut ciri-ciri orang yang memiliki sifat protektif

1. Banyak bertanya atau introgasi
Seseorang yang memiliki sofat protektif akan selalu mencari tahu apa saja yang telah dilakukan oleh orang yang ia lindungi, namun mereka terkadang terbawa emosional jika orang yang ia proteksi melakukan hal yang ia larang.

2. Cemburu buta
Rasa cemburu buta sering menjadi masalah besar untuk sebuah hubungan asmara, terkadang karena cemburu mereka tidak sadar bahwa mereka telah menyakiti orang yang ia sayangi.

3. Egois
Karena ingin melindungi terkadang menimbulkan keegoisanbyang luar biasa, dimana setiap apa yang ia kehendaki harus dituruti. Jika tidak akan menjadi bahaya yang sangat besar bagi sebuah hubungan percintaan.

4. Selalu mengkritik pasangan
Semua hal akan dikritik mulai dari penampilan sampai dengan kegiatan sehari-hari, bahkan mereka memberi masukan agar orang yang mereka cintai tidak terjadi hal menyakitinya. 

0 Response to "Jangan Biarkan Pasanganmu Ataupun Orang Lain Mengendalikan Dirimu"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel