Cara Menampilkan Efek Sentuhan Dilayar Android Tanpa Aplikasi

Smartphone android memang memiliki fitur-fitur yang canggih sesuai dengan tipe dan merk pada smartphone itu sendiri, seperti halnya hp samsung, lenovo, asus, acer dan sebagainya ia memiliki fitur yang berbeda dan tipe yang berbeda, jadi dikatakan sangat berbeda tetapi memiliki fitur yang sama-sama canggih.


Salah satu fitur tersebut yakni adanya efek sentuhan jari saat kita mengetuk layar atau menggeser layar android, misalnya kita sentuh dengan 1 jari maka akan muncul 1 buletan putih, kita sentuh dengan 2 jari maka akan tampil 2 buletan putih dan seterusnya.

Efek sentuhan jari ini sering dipakai bagi handphone dia yang ingin direkam seperti video tutorial, atau juga bisa untuk mengetahui apakah touchscreen hp kita bekerja atau tidak, dan masih banyak lagi manfaat untuk menampilkan efek sentuhan jari ini.

Mungkin ini tidak terlalu berguna namun tidak ada salahnya jika kamu mencoba mengaktifkannya di Smartphone milik kamu terutama Android.

Kali ini saya akan mencoba mempraktekkannya di Oppo F11 Pro, jika teman-teman memiliki jenis ponsek lain tidak menjadi masalah karena tata letaknya tidak jauh berbeda.

Berikut cara mengaktifkan efek sentuhan pada layar android :

1. Masuk ke Pengaturan
2. Aktifkan Opsi Pengembang dengan cara klik Tentang Ponsel
3. Double Klik Nomor Versi, biasanya terletak dibawah Memori Perangkat secara otomatis kita telah mengaktifkan Opsi Pengembang
4. Kemudian kita kembali ke menu utama Pengaturan dan pilih Pengaturan Tambahan
5. Jika kamu berhasil menemukan Opsi Pengembang langsung saja di klik
6. Setelah kamu masuk ke Opsi Pengembang kamu tinggal scrool ke bawah dan cari tulisan dengan nama Tampilkan Sentuhan 
7. Selamat kamu berhasil mengaktifkan fitur efek sentuhan layar di Andorid kamu

Hampir semua jenis Smartphone support:

OPPO Reno2, OPPO Reno2 F, OPPO Reno, OPPO Reno 10x Zoom, OPPO A9 2020, OPPO F11 Pro, OPPO R17 Pro, OPPO A1K, OPPO K3, OPPO F11, OPPO A5s, OPPO A7, OPPO F9, OPPO Find X, OPPO A3S, OPPO A71 2018, OPPO A83, OPPO F7 Youth, Samsung Galaxy A30, SAMSUNG Galaxy A70 (SM-A705) 6GB/128GB, Samsung Galaxy S10+ 128GB, Samsung Galaxy A2 Core, Samsung Galaxy A50 (4GB/ 64GB), SAMSUNG Galaxy A7 2018 (SM-A750), Samsung Galaxy A70, Samsung Galaxy M20, Xiaomi Redmi 6A, Xiaomi Redmi 6, Xiaomi Redmi Pocophone F1, Xiaomi Mi A2, Xiaomi Mi A2 Lite, Xiaomi Mi 3, Xiaomi Mi 4, Xiaomi Mi 4C, Xiaomi Mi 4i dan masih banyak Jenis lainnya yang mendukung fitur ini

0 Response to "Cara Menampilkan Efek Sentuhan Dilayar Android Tanpa Aplikasi"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel