Cara Mengatasi Pinterest Tidak Bisa Dibuka

Alkoyendra.com - Pinterest memang merupakan sebuah aplikasi yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia dan dunia untuk mencari suatu informasi dan gambar menarik.

Namun, belakangan ini bebrapa pengguna sedang heboh membicarakan Pinterest tidak bisa dibuka.

Namun, akhir-akhir ini pengguna sering mengalami gangguan, sehingga menyebabkan aplikasi Pinterest tidak bisa terbuka.

Kondisi seperti ini biasanya timbul dikarenakan koneksi jaringan Internet Anda yang kurang stabil.

Oleh karena itu, solusi untuk mengatasi kenapa Pinterest lemot dan bahkan hingga tidak bisa terbuka, cek dan pastikan Internet Anda dalam keadaan bagus.

Hal ini juga menjadi alassan utama kenapa Pinterest tidak bisa dibuka di Chrome. Sebenarnya bukan hanya terletak di jaringan Internet, ada beberapa penyebab lain yang menjadi munculnya error atau gangguan di Pinterest, baik di versi browser ataupun aplikasi.

Pinterest adalah sallah satu aplikasi sosial media yang bisa diakatan cukup popular di kalangan kaum milenial. Sebelum menggunakan platform ini anda akan diminta untuk membuat akun terlebih dahulu.

Berikut ini beberapa alasan lain yang menjadi penyebab kenapa Pinterest tidak bisa dibuka sekaligus cara mengatasinya!

1. Aplikasi Pinterest Masih Versi Lama

Oleh karena itu, kondisi seperti ini perlu dilakukan pembaharuan aplikasi agar fungsi atau kerjanya bisa maksimal. Bagi pengguna Android silahkan update melalui Google Play Store, sementara pengguna iOS update Pinterest menggunakan App Store.

2. Cache Aplikasi Pinterest Penuh

Untuk anda yang aktif di sosial media, pastinya jarang mengecek cache di setiap aplikasi, sehingga cache yang ada diapliaskinya menumbuk dan nantinya bisa menyebabkan masalah seperti di Pinteres ini, yaitu aplikasinya tidak bisa dibuka. Dengan demikian, anda perlu sedikit melakukan pembersihan cache aplikasi Pinterest yang sudah menumpuk tersebut.

Bagaimana cara hapus cahce untuk anda pengguna Android?

  • Pengaturan
  • Pilih Apps dan Notifikasi agar bisa hapus cache Pinterest

Bagaimana cara hapus cahce untuk anda pengguna iOS?

  • Pengaturan
  • pilih Kata Sandi & Akun.

3. Menggunakan Bantuan VPN untuk Membuka Laman Browser Pinterest

Jika anda mengalami masalah dalam membuka aplikasi Pinterest melalui browser, padahal koneksi jaringan Internet Anda baik-baik saja, maka silahkan gunakan alat batuan menggunakan VPN sebagai solusinya. Disini anda bisa juga memakai Proxy browser ataupun download aplikasi VPN tertentu di Smartphone Anda.

4. Menghubungi Pihak Pinterest

Apakah anda sudah mencoba semua cara diatas, tetapi tidak berhasil? Nah langkah terakhir yang bisa kita lakukan adalah dengan cara melapor ke pihak pinterest. Disini anda cukup menuliskan keluhan yang anda alami saat ini melalui pesan.

Artikel terkait : pinterest error 2022, kenapa pinterest tidak bisa search, pinterest gangguan?, kenapa pinterest gagal menyimpan, pinterest help, kenapa pinterest lemot, bagaimana cara masuk pinterest, cara masuk pinterest tanpa umur