Cara Mengetahui Dan Link Download Sertifikat Akreditasi BAN PT Perguruan Tinggi / Kampus Untuk Tes CPNS

Persyaratan pendaftaran baik CPNS 2019 salah satunya adalah adanya Scan Sertifikat Akreditasi Jurusan atau Prodi dari Universitas terakhir. Ini berlaku untuk calon pendaftar CPNS baik lulusan dari universitas negeri maupun swasta.

Cara Download Sertifikat Akreditasi BAN PT Universitas Untuk Tes CPNS , namun sebelum anda mendownloadnya anda terlebih dahulu harus mengetahui status akreditasi prodi atau jurusan perguruan tinggi anda juga mengetahui sampai kapan berlakunya sertifikat akreditasi tersebut.

Cara Cek Akreditasi Kampus

Lembaga pemerintah yang bertanggung jawab melakukan penilaian akreditasi baik perguruan tinggi negeri maupun swasta adalah BAN-PT atau Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi, sehingga anda bisa melakukan cek akreditasi kampus dengan cara mengunjungi web resmi akreditasi BAN PT dengan cara sebagai berikut.
  1. Klik https://banpt.or.id/ , url ini adalah halaman resmi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi baik negeri maupun swasta.
  2. Untuk mengetahui akreditasi Universitas : Lihat bagian bawah, pilihlah Institusi untuk melihat akreditasi kampus / Universitas atau pilih program studi untuk melihat hasil akreditasi dari prodi.
  3. Masukkan nama universitas atau perguruan tinggi yang akreditisinya anda akan cek. setelah itu akan muncul status akreditasi mulai dari nomor SK, masa berlaku dan nilai akreditasinya. untuk melakukan pengecekan akreditasi prodi maka yang harus dientri adalah nama universitas / perguruan tinggi dan program studinya.


Cara Mendapatkan Scan Akreditasi Jurusan , Prodi Maupun Universitas

Setelah anda cek akreditasi perguruan tinggi anda akan mengetahui status akreditasi perguruan tinggi tersebut, hal tersebut selanjutnya digunakan sebagai dasar untuk mengetahui apakah scan akreditasi jurusan, prodi maupun universitas yang anda dapatkan valid dan diakui atau tidak oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi, adapun cara mendapatkan scan akreditasi jurusan , prodi maupun universitas adalah sebagai berikut :
  1. Meminta kepada teman satu jurusan
  2. Cari di grup kampus
  3. Bertanya langsung kepada staf kampus jika anda memiliki hubungan baik dengan semasa kuliah
Tiga cara diatas sebagai alternatif untuk mendapatkan Scan Sertifikat BAN-PT Universitas Negeri / Swasta, cara ini bisa anda gunakan jika anda berada diluar kota dan tidak ada waktu untuk datang langsung ke kampus.

Terima kasih telah berkunjung, semoga bisa menjadi jalan keluar saat anda mencari Scan Sertifikat BAN-PT.